Kabar Duka dari Petinggi Sunda Empire, Berikut 5 Pernyataan Kontroversi Lord Rangga yang Bikin Senyum-Senyum Sendiri

| 07 Dec 2022 14:05
Kabar Duka dari Petinggi Sunda Empire, Berikut 5 Pernyataan Kontroversi Lord Rangga yang Bikin Senyum-Senyum Sendiri
Lord Rangga (Instagram @lordranggaofficial)

ERA.id - Kabar duka datang dari Ki Ageng Rangga Sasana atau yang dikenal dengan Lord Rangga. Sosok ikonik yang mengaku sebagai Petinggi Sunda Empire, hari ini dikabarkan meninggal dunia di Brebes. Selain itu, Ia juga dikenal sebagai salah satu tokoh kontroversial yang memperkenalkan Tatanan Dunia Baru sejak beberapa tahun lalu.

Lord Rangga juga sempat menghebohkan publik dengan beberapa pernyataan kontroversialnya. Mulai dari virus corona hingga Perang Dunia III dan masih banyak lagi. Beberapa pernyataannya relevan dengan fakta, namun banyak dari penyataannya itu yang terkesan nyeleneh dan mengada-ada.

Apa saja penyataan lord rangga pernah menggemparkan publik? Simak kumpulan pernyataan Lord Rangga Sunda Empire yang jadi kontroversi di masyarakat Indonesia.

1. Corona dari Matahari

Rangga Sasana (Sumber: YouTube/Dedy Corbuzier)

Lord Rangga pernah menjadi tamu di podcast Youtube Deddy Corbuzier. Pernyataan kontroversial yang pernah ia lontarkan saat itu mengenai Virus Corona. Ia mengatakan virus tersebut berasal dari matahari.

“Ingat Corona asalnya itu apa? Matahari ditutupi oleh bumi, maka terjadi sinar yang berbentuk cincin. Nah corona itu diambilnya dari matahari. Corona itu sinar yang menjadi cincin, bukan gerhana,” ujar Lord Rangga dari Youtube Deddy Corbuzier.

2. Amerika Merdeka Karena Banten

Masih di acara yang sama, podcast #closethedoor bersama Deddy Corbuzier. Pernyataan Lord Rangga yang cukup kontroversi yaitu Amerika dimerdekakan oleh Banten, tepatnya oleh sosok Sultan Abdul Mufakir.

“Amerika mandatnya dari mana? Dari Sultan Abdul Mufakir, paman dari Sultan Ageng Tirtayasa yang kemudian meneruskan ke Sultan Abdul Mufakir untuk memerdekakan Amerika. Makanya Banten punya seri (plat nomor) A, yaitu Amerika,” jelasnya.

3. Uncle Sam adalah Sultan Abdul Mufakir

Pernyataan kontroversi lainnya yaitu soal singkatan U.S untuk negara Amerika Serikat. Menurutnya singkatan U.S bukanlah United Statest, melainkan Uncle Sam. Ia juga mengatakan sosok Uncle Sam berasal dari Banten.

“Kenapa Amerika itu U.S? Itu bukan United Statest tapi Uncle Sam. Uncle Sam itu Sultan Abdul Mufakir dari banten,” tuturnya.

4. Perang Dunia III untuk Menata Dunia

Tak berhenti di situ, Lord Rangga juga sempat mengutarakan penyataan kontroversi soal Perang Dunia III. Menurutnya, perang tersebut diperlukan untuk kembali menata dunia ini.

“Bahwa prinsipnya dunia itu harus ditata kembali, dan kita memasuki dunia tiga. Kalau tidak ada penataannya, siapa yang menata? Siapa yang mau peduli kalau itu nuklir diledakkan?” kata Lord Rangga dilansir dari TikTok @ariffebri86

5. Rusia dan Korea Utara Termasuk Sunda Empire

Sosok ikonik ini juga pernah menyebut bahwa Sunda Empire terbagi jadi enam wilayah, salah satunya adalah wilayah Sunda Nusantara di mana Rusia dan Korea Utara termasuk di dalamnya.

“Kurang lebih Sunda Nusantara meliputi 54 negara di dunia. Benua China seluruhnya, kemudian Rusia di dalamnya sampai ke Korea Utara,” ujar Lord Rangga dikutip dari Youtube Alliance Press Internasional.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi