Ikut Bereaksi Tegas, Ernest Prakasa Tolak RKUHP: Problematik!

| 08 Dec 2022 14:30
Ikut Bereaksi Tegas, Ernest Prakasa Tolak RKUHP: Problematik!
Ernest Prakasa (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Ernest Prakasa memberikan pendapatnya terkait RKUHP yang baru saja ditetapkan dan mendapat banyak kecaman dari publik. Melalui cuitan di Twitternya, Ernest dengan tegas menyatakan bahwa ia juga menolak RKUHP tersebut.

Bintang film Cek Toko Sebelah itu menyebut bahwa RKUHP yang baru saja disahkan penuh dengan masalah. Tak hanya itu, ia juga dengan tegas menyatakan tak takut dan tak mendukung terorisme.

"Saya menolak KUHP yang problematik itu. Saya tidak mendukung terorisme. There, simple," tulis Ernest Prakasa.

Seperti diketahui, bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, menjadi perhatian publik pada Rabu (7/12/2022). Di media sosial, potret diduga motor pelaku viral, yang terdapat kertas bertuliskan tentang para penegak hukum.

Cuitan Ernest Prakasa (Twitter)

"KUHP-HUKUM syirik/kafir. Perangi para penegak hukum setan," isi kertas tersebut.

Viralnya tulisan di motor itu membawa kekhawatiran bagi masyarakat. Banyak netizen yang menjadi takut apabila kontra terhadap KUHP akan dianggap mendukung atau berada di sisi teroris tersebut.

"Konon katanya ini motor yg dipakai pelaku. Baca tulisannya, hati-hati nanti ada narasi menolah KUHP=sepemikiran/mendukung terorisme," tulis akun @bimprawira.

Sementara itu, saat ini netizen juga tengah memberikan kritik terhadap beberapa artis yang mengiklankan RKUHP di Twitter. Artis yang mengiklankan RKUHP ini di antaranya Tissa Biani, youtuber Mak Beti, hingga Edho Zell.

Rekomendasi