Biodata Gabriel Prince: Konten Kreator, Penyanyi, dan Aktor Muda dengan Karier Cemerlang

| 10 Dec 2022 08:15
Biodata Gabriel Prince: Konten Kreator, Penyanyi, dan Aktor Muda dengan Karier Cemerlang
Gabriel Prince (Foto: Twitter.com)

ERA.id - Sebagai konten kreator, Gabriel Prince semakin menunjukkan eksistensinya di dunia entertainment Tanah Air. Setelah dirinya dilirik SM Entertaiment, penyanyi, aktor, dan seleb internet ini menjadi bahan pembicaraan banyak orang karena dihubung-hubungkan dengan Livy Renata.

Namun, pembahasan kali ini tidak membahas hubungan keduanya, melainkan profil dan biodata Gabriel Prince. Dirangkum dari berbagai sumber, simak profil dan biodata Gabriel Prince di bawah ini.

Latar Belakang Keluarga Gabriel Prince

Pria yang memiliki nama lengkap Gabriel Prince Soerijo ini lahir di Surabaya, 7 Juli 2004. Oleh karena itu, saat ini ia baru berusia 17 tahun, usia yang tergolong sangat muda.

Influencer yang tengah menimba ilmu di Sekolah Pelita Harapan ini adalah adik tiri dari mendiang Olivia Dewi, peserta Miss Indonesia 2019. Gabriel adalah anak pertama dari pasangan Soerijo Gondo Setiawan (ayah) dan Kristiana Natalie Margareth.

Dilahirkan dengan garis keturunan Jawa-Tionghoa, Gabriel Prince mempunyai satu adik kandung yang bernama Philipus Royce Soerijo Putra. Sementara dari pernikahan pertama ayahnya, Gabriel memiliki saudara tiri tiga orang kakak antara lain almh. Olivia Dewi Soerijo, Tamara Dewi Gondo Soerijo, dan Angelina Dewi Soerijo.

Sedangkan dari pernikahan kedua ibunya, Gabriel memiliki dua adik tiri yang dinamai Maria Teresa dan John Maximian. Selain itu, Gabriel juga masih ada hubungan saudara dengan Karen Vendela, calon istri Boy William.

Konten Kreator Sukses

Gabriel Prince cukup popular sebagai konten kreator yang sukses dalam berbagai platform. Dari TikTok, tempat awal ia merintis karier, Gabriel sudah mengundang lebih dari 2,3 juta followers di akun @pr4nce.

Selanjutnya, di Instagram dengan username @phrrince, ia memiliki lebih dari 1 juta pengikut. Sementara itu, di platform YouTube dengan nama akun Gabriel Prince Official, aktor ini sudah memiliki lebih dari 177 ribu subscriber.

Merintis Karier sebagai Penyanyi hingga Aktor

Gabriel Prince (Foto: ANTARA)

Dalam dunia entertainment, dapat dikatakan Gabriel masih tergolong sebagai pendatang baru. Sebab, ia mulai dikenal pada tahun 2020 setelah videonya yang sedang bernyanyi di TikTok menjadi viral hingga namanya perlahan-lahan terkenal.

Mulai dari titik itulah, Gabriel menarik perhatian para pencari bakat hingga pada akhirnya dirinya memutuskan bergabung ke label Inspire Music. Gabriel selanjutnya menjadi penyanyi profesional secara resmi sejak Maret 2021 setelah lagu bertajuk Solicitude dirilis. Tidak main-main, lagu ini langsung diproduseri oleh penyanyi papan atas, Rossa.

Karier Gabriel pun semakin naik daun. Sebab ia sempat diberikan tawaran untuk bergabung dengan SM Entertainment. Lalu pada tahun 2021, Gabriel Prince menceburkan dirinya ke dunia akting dengan menjadi cameo dalam seri web KOMAX (Komedi Maximal). Dia juga berakting dalam film berjudul Kau dan Dia 2, tetapi tanggal rilis film ini belum diumumkan.

Biodata Gabriel Prince

Berikut biodata singkat dari Gabriel Prince:

  • Nama Lengkap: Gabriel Prince Soerijo
  • Nama Panggung: Gabriel Prince
  • Tempat, Tanggal Lahir: Surabaya, 7 Juli 2004
  • Umur: 17 tahun
  • Agama: Kristen
  • Profesi: Konten Kreator, Penyanyi, Aktor
  • Akun Instagram: @phrrince
  • Akun Twitter: -
  • Akun TikTok: @pr4nce
  • Akun YouTube: Gabriel Prince Official

Demikianlah penjelasan tentang biodata Gabriel Prince, entertainer muda yang saat ini memiliki karier cemerlang.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi