Alami Pelecehan di Toilet Mal Jakarta, Feby Febiola Bebaskan Pelaku Karena Pertimbangkan Hal Ini

| 13 Dec 2022 13:25
Alami Pelecehan di Toilet Mal Jakarta, Feby Febiola Bebaskan Pelaku Karena Pertimbangkan Hal Ini
Feby Febiola (Instagram/febyfebiola_)

ERA.id - Aktris Feby Febiola mengaku pernah mengalami pelecahan seksual. Peristiwa ini terjadi beberapa tahun lalu di salah satu mal di Jakarta yang dikunjunginya.

Feby mengatakan bahwa pelecehan seksual itu terjadi di toilet mal tersebut. Saat itu mal sudah akan tutup, sehingga suasananya sangat sepi.

"Jadi aku lagi ada acara di mal di Jakarta. Waktu itu malnya sudah mau tutup, tapi aku mau ke toilet. Itu suasananya sepi banget, karena sudah mau tutup," ungkap Feby Febiola di program Pagi Pagi Ambyar, dilansir dari YouTube Trans TV.

Ketika buang air kecil, Feby merasa ada orang yang mencoba merekam dirinya. Dugaan Feby tersebut benar karena orang tak dikenal memang merekamnya buang air kecil melalui celah atas toilet.

"Kebetulan toiletnya itu atasnya setengah kebuka gitu kan. Nah, waktu itu aku lagi buang air kecil. Habis aku buang air kecil, feeling kayak ada yang rekam pakai kamera dari atas. Ternyata benar, di ruang sebelah ada orang," jelasnya.

Tak terima dilecehkan, Feby pun meminta pelaku untuk keluar dari bilik toilet di sebelahnya. Sayang, pelaku sempat melarikan diri sampai akhirnya diamankan oleh pihak keamanan.

"Langsung aku gedor pintu di sebelah, saya suruh keluar. Terus di keluar, lari sampai ke lobi. Akhirnya ditangkap sekuriti. Saya bilang ke sekuriti supaya dia dibawa ke kantor polisi," tuturnya.

Meski demikian, Feby Febiola akhirnya tidak jadi melaporkan sang pelaku. Ia membebaskan pelaku demi memberi kesempatan kedua, karena pelaku masih kuliah.

"Pelakunya masih kuliah. Saya juga kaget, ternyata masih muda. Ya masih banyak kesempatan untuk berubah. Jadi beberapa hari kemudian laporannya saya cabut," pungkas Feby Febiola.

Rekomendasi