Pernah Cedera, Suga BTS Dikabarkan Dapat Keringanan Saat Wamil Nanti, Jadi Apa?

| 13 Dec 2022 15:15
Pernah Cedera, Suga BTS Dikabarkan Dapat Keringanan Saat Wamil Nanti, Jadi Apa?
Suga BTS (Instagram/augustd)

ERA.id - Suga BTS dikabarkan akan mendapatkan keringanan ketika nanti menjalani wajib militer. Ia diperbolehkan untuk melakukan wajib militer sebagai pekerja sosial.

Dilansir dari Soompi, hal tersebut disampaikan oleh pihak otoritas militer Korea, pada Selasa (13/12/2022). Suga yang telah menunda wajib militernya sampai tahun 2023 ini kemungkinan akan ditugaskan sebagai pekerja sosial di kantor pemerintah setempat.

Keputusan tersebut diambil setelah mempertimbangkan Suga yang pernah menjalani operasi akibat cedera di bahu kirinya. Operasi tersebut dijalani Suga pada 2020 lalu, yang membuatnya sempat vakum sementara dari kegiatan BTS.

Meski sudah mendapatkan keringanan, Suga masih tetap memiliki kesempatan untuk wajib militer sebagai tentara aktif. Ini bisa dilakukan jika Suga memang menginginkan hal tersebut.

"Meskipun seseorang masuk ke dalam kriteria sebagai pekerja sosial, ia tetap dapat bertugas sebagai tentara aktif sesuai dengan keinginannya," pernyataan otoritas militer Korea Selatan.

Sementara itu, para member BTS sendiri saat ini memang tengah menunggu giliran untuk menjalani wajib militer. Jin merupakan anggota pertama yang masuk militer, yang memulai tugasnya pada 13 Desember 2022. Suga akan menjadi member kedua yang wamil, mengingat ia berusia lebih muda hanya setahun dari Jin.

Rekomendasi