Ramal Nasib Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Ahli Primbon Jawa: Ada Kepemimpinan yang Keras

| 15 Dec 2022 19:15
Ramal Nasib Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Ahli Primbon Jawa: Ada Kepemimpinan yang Keras
Ahli primbon, Kaesang dan Erina (Foto: YouTube/Ganjil Misteri dan Instagram/@erinagudono)

ERA.id - Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep resmi menjadi suami Erina Gudono pada Sabtu (10/12/2022). Kali ini, ahli primbon Jawa, Agung Sugata mencoba meramal nasib pernikahan dari adik Gibran Rakabuming Raka itu.

Sebelum meramal, sang ahli primbon Jawa terlebih dahulu membacakan arti hari, tanggal, dan bulan lahir dari mantan kekasih Felicia Tissue ini. Ia melihat bahwa Kaesang memiliki watak seorang raja, punya kemauan besar, dan akan jadi orang kaya.

"Kaesang lahirnya 25 Desember 1994, harinya Minggu Pon. Di dalam kitab ini, kalau kita ambil dari hari ini ada lambang Dewa Yamadipati," kata ahli primbon, Agung Sugata, dikutip dari kanal YouTube Ganjil Misteri.

"Artinya kesan selintas seperti pendeta, namun wataknya seperti seorang raja. Besar kemauannya, keras, besar pula keberuntungannya, hingga dapat menjadi orang yang kaya raya," lanjutnya.

Selanjutnya, Agung melihat lambang pada hari Minggu pon berikutnya adalah memegang umbul-umbul. Lambang ini berarti orang tersebut punya kemuliaan. 

Ahli primbon Jawa (Foto: YouTube/Ganjil Misteri)
Ahli primbon Jawa (Foto: YouTube/Ganjil Misteri)

"Ini ada lambang lagi lambangnya memegang umbul umbul menandakan bahwa menjadi seorang mulia. Lambang lagi kaki di depan terendam air, bila menjadi pemimpin perintahnya panas atau keras pada permulaan, tapi adem dingin di kemudian hari," ucap Agung.

Lebih lanjut, Agung melihat kelahiran Kaesang dibulan Desember berlambangkan Dewa Mahayekti. Kelahiran ini menandakan Kaesang punya jiwa besar, sulit ditandingi. Selain itu, lambang ini menandakan ada memegang umbul-umbul di depan, yang berarti menjadi orang mulia di kemudian hari.

"Ini katanya kelahiran 25 Desember ini mau dijodohkan dengan Erina 11 Desember 1996. Hari lahirnya Rabu Kliwon," kata Agung.

"Menurut hitungan primbon ini, hari Minggu Pon dan Rabu Kliwon ada lambangnya Dewa Langsur, dapat mengambil hati orang lain, tidak mudah marah atau menuntut, tetapi teguh dalam pendirian," lanjutnya.

Menurut tahun, Agung menggabungkan peruntungan Kaesang dengan Erina. Terdapat lambang Dewa Cakra, yang berarti keras kemauannya, segala maksudnya ingin segera terlaksana, tidak dapat dihalangi, murah hati, dan tidak senang berpura-pura. Berdasarkan primbon, Agung melihat bahwa Kaesang dan Erina memang berjodoh. 

"Kesimpulannya, perjodohan ini sangat bagus banget. Kalau bicara dengan awal sampai akhir, bahkan tidak ada cocok sedikitpun. Ini benar-benar perjodohan yang pas menurut primbon," lanjutnya.

Rekomendasi