Kesal Tidak Diberikan Uang Bulanan, Salah Satu Adik Via Vallen Sampai Jual Diam-Diam Mobil Hadiah Pemberian

| 16 Dec 2022 18:40
Kesal Tidak Diberikan Uang Bulanan, Salah Satu Adik Via Vallen Sampai Jual Diam-Diam Mobil Hadiah Pemberian
Via Vallen. (Instagram/viavallen)

ERA.id - Via Valle baru-baru ini, curhat di media sosial soal keluh kesah jadi anak pertama di keluarga. Terbiasa diberikan uang bulanan, salah satu adiknya diam-diam jual mobil pemberian, akibat Via Vallen memutuskan untuk berhenti memberikan uang lagi.

Semenjak karir bermusik Via Vallen semakin sukses, dia menjadi tulang punggung untuk keluarga. Istri dari Chevra Yolandi, kerap kali memberikan uang setiap awal bulan kepada adik-adiknya.

"Tiap bulan per tanggal 1 mereka dapat jatah uang jajan dari aku. Bahkan hadiah dari aku ( Mobil,Motor dll ) setiap biaya yang keluar misal service sampe bayar pajak juga aku yang bayar. Yang lucunya lagi, misal tanggal 1 aku belum kasih uang jatah nih, pada nanya ke saudara satunya udah dikasih jatah belum. Jadi kaya gajian," tulis Via Vallen, Jumat, (16/12/2022).

Melihat sang adik merasa nyaman karena terus diberikan uang oleh Via Valle. Akhirnya pelantun lagu "Sayang" itu berhenti memberikan uang bulanan, dengan maksud agar adik-adiknya mulai mencari kerja sendiri-sendiri.

"Barulah aku sadar caraku SALAH, akhirnya aku STOP jatah bulanan dan biaya biaya pribadi mereka. Termasuk service dan pajak kendaraan, dengan tujuan biar mereka MIKIR & MAU KERJA," tambahnya.

Meskipun punya niat baik. Namun Via Vallen justru dijauhi oleh adik-adiknya. Bahkan beberapa pemberian dari sang kakak dijual tanpa izin, salah satunya adalah mobil.

"Mau tau gimana hasilnya? Aku di musuhin dong. Bahkan hadiah dr aku ( Mobil dll ) diem diem DIJUAL tanpa basa basi. Parahnya lagi malah nyalahin aku karena gak punya duit dan bilang yang namanya hadiah kan haknya yang di kasih mau di apain aja," tuturnya.

Kini adik-adiknya sudah mulai membuka usaha untuk mencari uang sendiri. Via Valle juga meminta doa agar usaha yang dijalankan keluarganya bisa lancar.

"Mereka mulai kerja tapi tetep ya gak mau susah. Di modalin berkali kali juga ga jadi apa apa karena gak konsisten. Sekarang mereka masih usaha. Doain adek2ku makin sukses ya teman teman," ujar wanita 31 tahun itu.

Via Vallen kemudian memberikan nasihat, kepada para penggemar yang berstatus anak pertama. Agar jangan terlalu memanjakan adik dalam keluarga.

Rekomendasi