Jual Bangkai Mobil Alphard yang Dibakar Fans, Via Vallen Dihujat Ramai-Ramai

| 22 Apr 2023 19:06
Jual Bangkai Mobil Alphard yang Dibakar Fans, Via Vallen Dihujat Ramai-Ramai
Via Vallen (Foto: Instagram/@viavallen)

ERA.id - Pedangdut Via Vallen ingin menjual bangkai mobil Toyota Alphard miliknya setelah dibakar oleh fansnya pada 2020 silam. Selama ini, Via Valllen menyimpan bangkai mobilnya selama tiga tahun. 

Melalui unggahan Instagram pribadinya, Via Vallen membagikan foto bangkai mobil yang sudah hangus terbakar. Istri Chevra Yolandi ini sebenarnya tak tega melepaskan mobil kesayangannya ini. 

"Setelah mempertahankan bangkai mobil ini selama hampir 3 tahun karena sayang," tulis Via Vallen, dikutip dari akun Instagram @viavallen pada Sabtu (22/4).

Setelah hampir 3 tahun dari kejadian kebakaran mobil tersebut, pelantun lagu "Sayang" ini mantap untuk menjual bangkai mobil Alphard. 

Ia menjual mobil Alphard agar lebih berguna bagi orang yang membelinya. Pedangdut berusia 31 tahun ini juga menyertakan kontak yang bisa dihubungi oleh pembeli.

"Bismillah, aku memutuskan untuk menjual mobil ini agar bisa lebih bermanfaat. Buat yang minat, bisa hubungi ke nomer ini +62 821 40092997 yaaa. Terima kasih," lanjutnya.

Unggahan itu mendapatkan banyak respon dari netizen. Ada pun yang menyarankan Via Vallen agar tidak menjual mobil bersejarah itu. Via Vallen menanggapi komentar pedas netizen dengan santai.

"Tidak perlu di jual benda itu...di ikhlas kan saja..benda itu lebih baik di pajangkan di tempat yayasan yang ingin di bentuk. Lebih baik buat yayasan dengan uang hasil sendiri atau keluarkan tabungan anda, jika uangnya kurang InsyaAllah pasti ada jalannya," tulis akun @ehanrentcarjak****

"Ikhlas kok, makanya dijual. Uangnya dipakai untuk hal yang lebih bermanfaat," jawab Via Vallen.

Tak sedikit netizen mencibir Via Vallen yang menjual bangkai mobilnya tersebut. Menurutnya, bangkai mobil yang dijualnya tidak membawa manfaat. Selain itu, mereka menilai bangkai mobil itu tidak pantas untuk dijual.

"Mbak menjual sesuatu setidaknya juga yang bermanfaat bagi yang membeli. Masalah kenangan itu mbak aja yang bisa rasain. Kalau mau buat Yayasan kan masih banyak barang mbak yang sekiranya pantas dijual, seperti baju atau hal yang paling disukai," tulis akun @vallenpras****

"Salah satunya cara mengikhlaskan ya dibuang, dihilangkan bangkainya agar tidak diingat terus menerus. Kalau dijual berarti belum ikhlas. Ikhlas kok minta imbalan, ikhlas itu seperti kita kentut," komentar akun @itom_adewi****

"Maaf nih kalau dijual terus buat yang beli apa gunanya? Orang mobil dah hangus gitu. Buat pajangan kalau yang beli sultan mungkin bisalah. Saran saya kalau mau jual barang yang masih berfungsi bisa dimanafaatnya itu mobil sudah nggak bisa berguna lagi." kata akun @taufiq****

Diketahui, mobil Toyota Alphard warna putihnya dibakar oleh fansnya bernama Pije di rumahnya kawasan Sidoarjo, Jawa Timur pada Selasa (30/6/2020) dini hari. Via menyebut kebakaran terjadi persis di samping rumahnya. 

Pria asal Medan, Sumatera Utara ini nekat membakar mobil Via Vallen sebab kecewa tak bertemu dengan idolanya. Pije dijatuhi hukuman enam tahun penjara dan dinilai bersalah karena perbuatannya telah memenuhi unsur pidana dan membahayakan barang dan orang lain.

Rekomendasi