Dedi Mulyadi Terlalu Mengorek Kehidupan Keluarga Yessy Duta Sertifikat Rumah, Netizen: Mau Ngelamar?

| 19 Dec 2022 16:08
Dedi Mulyadi Terlalu Mengorek Kehidupan Keluarga Yessy Duta Sertifikat Rumah, Netizen: Mau Ngelamar?
Dedi Mulyadi dan Yessy (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)

ERA.id - Tak ada bosan-bosannya, Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi kembali menyambangi rumah Yessy, wanita yang gagal menikah karena meminta mahar berupa sertifikat rumah. Sebelumnya, Dedi Mulyadi pernah menyambangi rumah Yessy dan kaget dengan kondisi rumahnya.

Ia kaget dengan rumah mantan calon istri Ryan Dono sangat sederhana. Di dalam rumah Yessy terlihat berantakan dan tak tertata rapih. Bahkan, Dedi menyebut kamar Yessy seperti kapal pecah.

Kali ini, Dedi Mulyadi menyambangi rumah Yessy untuk kedua kalinya. Dalam perbincangannya, Dedi membahas soal penghasilan orangtua Yessy. Dedi menyebut ayah Yessy bekerja sebagai anggota TNI berpangkat Mayor.

Akan tetapi, ia menyebut kehidupan keluarga Yessy justru susah. Ayah Yessy harus bekerja sambilan dengan membuka usaha tabung gas, galon air dan beternak kambing.

Yessy dan Dedi Mulyadi (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)
Yessy dan Dedi Mulyadi (Foto: Instagram/@rumpi_gosip) 

"Kenapa sih Ibu ini, Bapaknya itu Sersan Mayor Anggota Koramil kok kelihatan susah banget? Jelasin aja, jangan sampai ada tuduhan," ujar Dedi Mulyadi, dikutip dari akun gosip Instagram @rumpi_gosip.

"Ya biarlah mereka menuduh apa, yang tau kan kita," kata ibu Yessy.

"Yang jelas bapak sekarang jualan gas, pelihara kambing itu saja setuju banget. Buat piket ke Koramil, seharinya 30 ribu, sebulan dengan rokok hampir Rp1 juta," kata Dedi Mulyadi.

Pria kerap disapa Kang Dedi ini menyebut bahwa ayah Yessy harus membayar cicilan ke bank. Ternyata, ayah Yessy pernah menjadi korban penipuan investasi emas.

"Sedangkan gajinya minus. Uang gajinya dijadiin jaminan ke Bank karena ibu pernah cerita ke saya ditipu oleh orang lain," ucap Dedi Mulyadi.

Lalu, Dedi Mulyadi mengatakan ayah Yessy melunasi cicilan sampai Rp200 juta. Penipuan investasi ini membuat kehidupan keluarga Yessy makin terpuruk.

"Pengen meningkatkan taraf hidup, tahunya makin belangsak. Nawarin investasi emas di Kalimantan. Tapi ya gitu, uangnya diserahin, orangnya nggak balik lagi. Hilang sampai Rp200 juta," kata Dedi Mulyadi.

"Masih empat tahun lagi (cicilan)," tutur Ibu Yessy.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka merasa Dedi Mulyadi menyukai Yessy, sebab kerap membuat konten dan selalu menyambangi rumahnya.

"Feeling gue bentar lagi si bapak mau ngelamar. Makanya Yessy ditraining dulu biar jadi calon bini yang baik," komentar akun @deedee****

"Kang dedy naksir Yessy yak?? Nikahin aja kang, ibunya juga pasti setuju itu mah," tulis akun @inspirasioutfit*****

"Tidak lama lagi Yessy di Pinang oleh Kang Deddy dengan mahar segala yang berjenis surat-suratan," kata akun @missg*****

Rekomendasi