Rencana Sewa Villa di Bali untuk Liburan, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Nyaris Kena Tipu Rp65 Juta

| 19 Dec 2022 16:50
Rencana Sewa Villa di Bali untuk Liburan, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Nyaris Kena Tipu Rp65 Juta
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah (Instagram/attahalilintar)

ERA.id - Pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah baru saja mengalami penipuan di momen liburan akhir tahun. Mereka ditipu saat hendak menyewa villa di Bali untuk berlibur bersama keluarga.

Cerita ini dibagikan oleh keduanya lewat YouTube AH pada Minggu (18/12/2022). Aurel mengungkap bahwa mereka ingin mencari villa di Bali, tetapi sulit karena musim liburan.

"Tadinya mau liburan ke Eropa jadi aku nggak kepikiran cari villa di Bali. Cuma karena nggak jadi ke Eropa, jadi mutusin pas November mau ke Bali saja tahun baruan. Aku langsung cari villa, terus ternyata semua villa yang aku mau full," ungkap Aurel Hermansyah.

Sampai pada akhirnya ada seorang agen yang menawarkan sewa villa kepada mereka. Namun, tak dipungkiri Aurel sempat merasa curiga karena harga yang ditawarkan murah.

"Aku awalnya agak curiga soalnya harganya murah banget. Padahal ini kan high season," tuturnya.

Si agen tersebut kerap bertanya keputusan Aurel untuk menyewa villa, yang membuatnya tidak memiliki banyak waktu berpikir. Aurel akhirnya menyewa dan membayar uang muka Rp65 juta. Namun, setelah dibayar dan diminta foto villa yang disewa, si agen malah ingin mengembalikan dana.

"Dia minta DP. Aku bilang bayar saja daripada nggak jadi. Aku lupa sudah payment full apa DP. Pokoknya aku transfer Rp65 juta. Aku DM orangnya, terus dia malah ngomong mau refund," ucapnya.

Lebih lanjut, Aurel mendesar si agen untuk menjelaskan alasan memilih mengembalikan uang. Si agen pun mengaku bahwa ia memang berniat untuk menipu Aurel sejak awal.

"Terus akhirnya dia ngaku kalau mau nipu. Dia bilang cari rezeki buat makan. Dia bilang nggak ada kerjaan. Terus masih sempat-sempatnya dia mau balikin tapi minta Rp5 juta buat makan. Aku bilang nggak. Itikad baiknya dia transfer aku, tapi dia nipu itu sudah jahat," pungkas Aurel Hermansyah.

Rekomendasi