Terlalu Khawatir Hadapi Setiap Situasi, Inilah 4 Zodiak Rentan Alami Stres

| 20 Dec 2022 05:00
Terlalu Khawatir Hadapi Setiap Situasi, Inilah 4 Zodiak Rentan Alami Stres
Ilustrasi pria (Foto: Freepik/Krishna Tedjo)

ERA.id - Apakah kamu sering khawatir dengan tugas-tugas kecil? Apakah sesuatu yang tidak memenuhi tenggat waktu membuatmu gampang panik? Jika iya, itu berarti kamu sedang berada di bawah tekanan. 

Kamu mungkin lupa menyadari bahwa hal itu tidak sehat dan bisa memengaruhi kesehatan psikis sehingga mengurangi produktivitas. Akibatnya, juga dapat menambah tingkat stres.

Jika kamu termasuk dalam golongan orang-orang tersebut, mungkin kamu ada di daftar zodiak yang mudah mengalami stress. Tapi tenang, kamu tidak sendiri, berikut 4 zodiak gampang stres, seperti dilansir dari Pink Villa.

1. Leo

Ilustrasi pria (Foto: Freepik/thanakhorsna)
Ilustrasi pria (Foto: Freepik/thanakhorsna) 

Leo dikenal karena keahlian dan keterampilan kepemimpinannya. Mereka berorientasi pada karier dan suka mematuhi rencana. Perubahan terkecil pun dapat membuat mereka takut. Mereka bisa kehilangan akal begitu tahu ide dan strateginya tidak berada di jalur yang benar. 

Begitu stres mereka terpicu, Leo akan bekerja sepanjang waktu bahkan tanpa mencari bantuan dari siapa pun. Sebab, kepribadian egois yang dimiliki mereka adalah tidak suka meminta bantuan atau campur tangan dari orang lain. 

2. Virgo

Pemilik Virgo dikenal sebagai pribadi yang perfeksionis. Bagi mereka pemicu dari tingkat stresnya adalah kekacauan. Begitu mengetahui bahwa mereka berada dalam kekacauan, Virgo bisa merasa stres yang seharusnya tidak perlu dipikirkan.

Namun, mereka berusaha keras untuk menyelesaikan masalah. Sebab, mereka tidak tahu bagaimana menangani situasi dengan tenang. Virgo sering berakhir dengan lebih banyak kekacauan, berkontribusi pada kesehatan mental yang buruk.

3. Pisces

Pisces terkenal sebagai pemimpi di roda zodiak. Mereka sering membuat skenario palsu yang hanya menambah stres. Orang dengan zodiak ini menghabiskan banyak waktu untuk mengkhawatirkan masa depan. Selain itu, mereka memiliki kebiasaan sering menumpuk jadwal dengan banyak pekerjaan dan kemudian menjadi tegang untuk menyelesaikannya.

4. Aries

Orang sering gagal mengenali sisi stres Aries karena sikap yang keras kepala dan pragmatis. Orang kelahiran Aries tidak menunjukkan sisi sibuknya dan mengalami ketegangan. Terkadang mereka bisa menjauh dari kenyataan dan terlalu khawatir tentang hal-hal yang berada di luar kendali. Mereka tidak hanya meningkatkan tingkat stres, tetapi juga dikenal memiliki sifat ragu-ragu. 

Rekomendasi