5 Zodiak Paling Gampang Stres karena Overthinking

| 17 Feb 2024 13:35
5 Zodiak Paling Gampang Stres karena Overthinking
Ilustrasi orang yang selalu overthinking (Unsplash)

ERA.id - Di dalam astrologi, zodiak tertentu memiliki kecenderungan untuk terlalu memikirkan sesuatu alias overthinking. Overthinking merupakan perilaku atau kebiasaan memikirkan suatu hal secara berlebihan. 

Pola pikir yang satu ini tidak hanya melibatkan hal-hal kecil, tetapi terlalu khawatir dengan masa depan, masa lalu sampai hal-hal yang belum tentu kejadian. 

Tak heran, orang yang overthinking bisa membuat seseorang lebih mudah stres karena selalu terjebak dalam pikirannya sendiri. 

Zodiak paling gampang stres karena selalu overthinking

Mengutip laman Astrotalk, ada lima zodiak yang paling gampang stres karena mereka selalu overthinking dalam banyak hal. 

1. Virgo 

Virgo memiliki karakter yang terlalu banyak menganalisis sesuatu. Mereka kerap membedah setiap detail dan hal itu membuatnya sering terjebak dalam pikirannya sendiri. 

Selain itu, sifat analitis dan perfeksionis yang dimilikinya juga mendorong para Virgo untuk terus mencari kesempuraan di setiap aspek kehidupan mereka. Hal-hal itulah yang membuat mereka lebih rentan stres karena pikiran dan ekspektasi yang berlebihan.

2. Scorpio

Scorpio punya kebutuhan untuk memahami motif yang mendasari dan makna tersembunyi di balik tindakan seseorang pada mereka. 

Mereka juga aktif dalam mencari kepastian dan validasi. Kecenderungan berpikir yang berlebihan itu bisa membuat mereka merasa gelisah, tidak nyaman dan mudah stres. 

3. Cancer

Zodiak Cancer juga dikenal selalu memikirkan segalanya. Mereka terus-menerus merenungkan setiap situasi sampai merasa lelah sendiri. 

Overthinking yang dimiliki para Cancer erat berhubungan dengan emosional karena mereka cenderung merasa takut dengan hal-hal yang di luar dugaan. Selain itu, pemikiran Cancer yang berlebihan juga membuat mereka terbebani dan membuatnya merasa ragu dalam banyak hal. 

4. Libra

Libra cukup sering mencermati dan menganalisis pemikiran mereka hingga membuatnya terjebak dalam pikiran itu. 

Mereka juga terlalu obsesif dalam mempertimbangkan semua kemungkinan, sampai menganalisis setiap detail sebelum membuat keputusan penting. Tapi sayangnya, pemilik zodiak Libra juga selalu mencari keseimbangan dan keharmonisan dalam setiap aspek kehidupan. 

Hal itu pun memancing pemikiran berlebihan hingga menyulitkannya menentukan keputusan dan berujung pada stres.

5. Gemini 

Meski dikenal cuek, tetapi para Gemini juga selalu punya pemikiran yang bercabang. Sifat mereka itu mirip seperti Virgo, tetapi Gemini juga cukup detail dalam membedah setiap aspek dan memikirkan segala kemungkinan. 

Pikiran yang seperti itu terkadang membuat mereka lelah sendiri sehingga menimbulkan kekhawatiran yang berlebihan dan gampang stres. 

Rekomendasi