Ide Merayakan Malam Tahun Baru di Rumah, Nonton Film Sampai Malam Kostum

| 26 Dec 2023 07:06
Ide Merayakan Malam Tahun Baru di Rumah, Nonton Film Sampai Malam Kostum
Ilustrasi malam tahun baru (Freepik)

ERA.id - Sudah di penghujung tahun 2023, sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2024. Banyak orang yang menyambut pergantian tahun baru ini dengan perayaan-perayaan dengan keluarga, sahabat dan teman, tetangga, sampai dengan rekan kerja. Perayaan tahun baru di kota-kota besar biasanya dilakukan di beberapa titik pusat keramaian secara luas dengan pesta kembang api yang meriah. Namun, ide merayakan malam tahun baru di rumah juga tidak kalah menarik.

Tidak sedikit orang yang saat ini lebih memilih merayakan malam tahun baru di rumah, terlebih sejak pandemi Covid-19 lalu. Semarak perayaan tahun baru di luar yang ramai seringkali membuat orang-orang menjadi malas untuk berkumpul dan berdesak-desakan. Kini, perayaan malam tahun baru dapat dibuat tanpa menghilangkan keseruan semarak tahun baru, bahkan bisa lebih nyaman dan hangat.

Ide Merayakan Malam Tahun Baru di Rumah

Berikut beberapa ide acara untuk merayakan malam tahun baru di rumah.

Barbeque

Membuat barbeque di rumah dapat dilakukan dengan menggunakan alat-alat memasak sederhana dan resep-resep barbeque yang dapat dibaca di website maupun media sosial. Keseruan berbagi tugas dalam memasak barbeque ini akan meramaikan perayaan malam tahun baru di rumah.

Ilustrasi malam tahun baru dengan barbeque (Pixabay)

Menonton Bersama

Menonton film atau drama bersama juga dapat dilakukan di rumah untuk merayakan malam tahun baru. Menonton film ini dapat menggunakan proyektor mini yang dapat dibeli di toko-toko online.

Karaoke

Karaoke bersama juga dapat memeriahkan perayaan malam tahun baru. Mic untuk karaoke juga dapat dibeli di toko-toko online dengan berbagai spesifikasi, video-video musik untuk karaoke juga saat ini mudah ditemukan di media player online.

Bermain Games

Kemeriahan lainnya adalah dengan mengadakan permainan dengan berbagai macam jenis. Adanya hadiah dan hukuman bagi peserta permainan akan menambah keseruan dan kekocakan ketika malam tahun baru.

Malam Kostum

Meski di rumah, pesta kostum tetap dapat digunakan dengan kostum-kostum sederhana namun tetap berkesan, misalnya seperti pesta piyama. Tidak menutup kemungkinan kostum-kostum seru seperti kostum tokoh kartun dan anime juga dapat digunakan di rumah ketika perayaan malam tahun baru.

Foto Bersama

Foto bersama tidak akan dilupakan pada berbagai acara, terutama pada malam tahun baru. Terlebih dengan adanya berbagai kegiatan-kegiatan mulai dari memasak, bermain games, memakai kostum khusus, tentu saja foto bersama tidak akan luput. Foto-foto ini dapat dibuat dengan bingkai-bingkai menarik dan stiker-stiker tahun baru setelahnya untuk dapat diunggah ke media sosial masing-masing.

Bertukar Kado

Bertukar kado dengan nominal tertentu yang disepakati dan tidak saling memberatkan dapat dilakukan untuk menambah kehangatan pada perayaan malam tahun baru. Kado baru sekaligus harapan akan keberuntungan pada tahun yang baru.

Menyalakan Kembang Api

Kembang api juga dapat dinyalakan bersama meskipun di rumah. Saat ini sudah banyak rumah-rumah yang ketika malam tahun baru, mereka menyalakan kembang api untuk warga di sekitarnya sebagai penanda bahwa tahun sudah berganti.

Melamar Seseorang yang Dicintai

Hal lainnya yang berbeda yaitu melakukan surprise lamaran untuk seseorang yang dicintai ketika melakukan perayaan tahun baru di rumah. Acara ini bisa dikondisikan dengan para peserta lainnya di hari-hari sebelumnya. Pasti hal ini akan menjadi kenangan yang berarti bagi pasangan dan orang-orang yang turut hadir.

Perayaan malam tahun baru pada akhirnya menjadi nilai tersendiri bagi masing-masing orang. Perayaan besar atau kecil, di arena luas atau di rumah, bahkan merayakan atau tidak merayakan, semua akan menjadi nilai yang bermakna jika diisi dengan refleksi dan kebersyukuran di dalam diri.

Sebentar lagi tahun baru. Yuk, persiapkan diri yang baru untuk hidup yang baru, agar semua menjadi lebih baik.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi