Menerka Arti Mimpi Hamil Besar pada Perempuan

| 31 Dec 2022 20:20
Menerka Arti Mimpi Hamil Besar pada Perempuan
Ilustrasi perempuan bermimpi (freepik)

ERA.id - Mimpi hamil besar umumnya hanya dialami oleh perempuan. Mimpi ini kadang membuat perempuan merasa khawatir mengenai arti mimpi tersebut.

Berbagai hal bisa melatarbelakangi kecemasan tersebut, misalnya karena sudah berusia tua, belum memiliki rencana hamil, atau bahkan belum bersuami. Hal ini perlu disikapi dengan bijak agar tidak menjadi beban pikiran yang merusak.

Dikutip Era dari Gramedia, berikut ini beberapa arti dari mimpi hamil besar. Ada arti yang bernada negatif, tetapi ada pula yang positif. Meski demikian, hal tersebut bukanlah kepastian sehingga pikiran jernih dan sikap yang bijaksana perlu diutamakan.

Ilustrasi perempuan hamil besar (unsplash)

Beberapa Arti Mimpi Hamil Besar

1. Akan Hamil

Ada kemungkinan perempuan yang bermimpi hamil besar dalam waktu dekat akan mengalami kehamilan di kehidupan nyata. Seorang istri yang telah membuat rencana kehamilan kemudian mendapatkan mimpi hamil besar yang bisa jadi memang akan segera hamil.

2. Orang terdekat hamil

Kehamilan belum tentu dialami oleh orang yang bermimpi. Bisa jadi orang terdekat dari orang yang bermimpi tersebut sedang hamil. Mungkin orang yang sedang hamil belum tahu bahwa dirinya hamil atau menunggu waktu yang tepat untuk memberitahukannya kepada Anda bahwa dirinya hamil.

3. Kehamilan tidak direncanakan

Bisa jadi, mimpi hamil besar menjadi tanda bahwa orang tersebut hamil di luar perencanaan. Jika hal tersebut memang benar, orang terkait harus siap dengan berbagai perubahan yang akan terjadi dalam hidupnya.

4. Kemungkinan keguguran

Mimpi hamil besar bisa menjadi hal yang membahagiakan (bagi yang sedang menantikan kehamilan) jika memang akhirnya hamil. Namun, hal tersebut juga bisa berarti orang tersebu akan mengalami keguguran. Tentu hal ini adalah hal yang memilukan.

Meski demikian, ini juga bisa menjadi sebuah hal untuk membuat Anda lebih berhati-hati agar tidak mengalami keguguran. Kesadaran dan persiapan yang baik menurunkan risiko terjadinya keguguran.

5. Perubahan dalam hidup

Mimpi hamil besar juga bisa jadi tanda bahwa Anda akan mengalami perubahan besar dalam hidup. Perubahan tersebut tidak selalu berhubungan dengan kehamilan dan pernikahan.

Selain itu, sifat dari perubahan ini bisa positif, tetapi juga bisa negatif. Persiapan mungkin bisa dilakukan untuk menghadapi perubahan.

6. Sedang Merasa Lelah

Mimpi tertentu bisa saja terjadi karena orang tersebut sedang terlalu lelah atau bahkan stres sehingga otak berusaha mengatur emosi dan menyegarkan pikiran melalui mimpi. Tak heran jika mimpi kerap tidak bisa dicerna, atau bahkan langsung terlupakan.

Perlu diketahui, apa pun arti dari mimpi hamil besar yang telah disampaikan, mimpi masihlah menjadi misteri. Beberapa orang percaya dengan tafsir mimpi, beberapa yang lain tidak.

Ada pihak yang berpendat bahwa mimpi adalah tanda bagi kehidupan nyata, ada yang berpendapat bahwa mimpi akibat kehidupan nyata, tetapi ada pula yang menganggap mimpi tidak berkaitan sama sekali dengan dunia nyata. Hal terbaik yang bisa dilakukan adalah tetap tenang, berpikir positif, dan bersikap bijak. 

Rekomendasi