Mimpi Rambut Rontok, Apa Artinya? Simak Penjelasannya Berikut

| 01 Jan 2023 20:05
Mimpi Rambut Rontok, Apa Artinya? Simak Penjelasannya Berikut
Ilustrasi mimpi rambut rontok (Doucefleur/Pexels)

ERA.id - Banyak yang mengatakan bahwa mimpi rambut rontok memiliki makna atau pertanda yang buruk. Mimpi ini diyakini sebagai isyarat jika Anda akan kehilangan rezeki atau benda berharga dalam waktu yang cukup dekat.

Daripada Anda panik dan sibuk mencari makna dari mimpi yang Anda alami setiap malam, lebih baik pahami dulu apa yang dimaksud dengan mimpi yang sebenarnya. Menurut ilmu psikologi, mimpi merupakan proyeksi atau gambaran yang muncul di dalam pikiran saat Anda tidur.

Selanjutnya, untuk memahami arti mimpi rambut rontok dari berbagai referensi, simak penjelasannya di bawah ini.

Arti Mimpi Rambut Rontok Menurut Mitos

Ilustrasi mimpi rambut rontok (Doucefleur/Pexels)

Dari pengertian mitos dan primbon, arti mimpi rambut rontok berhubungan erat dengan musibah atau kemalangan. Dalam konteksnya, hal ini berkaitan dengan hubungan percintaan, karier, prestasi di sekolah, hingga keluarga.

Ada pula yang berpendapat bahwa mimpi rambut rontok merupakan pertanda Anda akan mendapatkan perubahan besar dalam hidup. Sedangkan makna yang ditentukan bisa dilihat dari mimpi yang Anda alami secara detail:

Mimpi Rontok Saat Disisir

Mimpi menyisir rambut kadang dapat ditafsirkan sebagai pertanda kekayaan atau rezeki yang melimpah ruah. Namun, berbeda lagi jika Anda mimpi rambut rontok saat disisir. Sebab, hal ini bisa jadi pertanda rezeki Anda akan hilang karena sebuah peristiwa.

Mimpi Rambut Rontok Sampai Botak

Jika Anda bermimpi rambut rontok hingga botak, bisa jadi, saat ini Anda sedang merasa minder atau kehilangan rasa percaya diri. Hal ini berlaku untuk mimpi rambut rontok hingga menjadi pendek. Kemungkinan Anda sedang mengalami kecemasan dan tidak percaya diri.

Bagi perempuan, rambut diyakini sebagai simbol kecantikan, sehingga bermimpi kehilangan rambut juga dapat diartikan sebagai kehilangan rasa percaya diri.

Mimpi Rambut Rontok dalam Genggaman

Arti mimpi rambut rontok yang ada dalam genggaman juga bisa menandakan rasa takut yang tersimpan di dalam hati Anda. Bisa jadi rasa takut terhadap kematian, kehilangan, dan lain-lain.

Arti Mimpi Rambut Rontok Jadi Pendek

Mimpi rambut rontok sangat erat hubungannya dengan perasaan khawatir. Jika Anda mengalami mimpi yang satu ini, bisa jadi Anda sedang mengkhawatirkan banyak hal dalam pikiran.

Oleh sebab itu, cobalah duduk diam dan ambil waktu sejenak untuk menyadari perasaan yang Anda rasakan akhir-akhir ini. Apakah Anda sedang mengkhawatirkan kesehatan orang-orang di sekitar? Atau mengkhawatirkan nilai di sekolah, kampus, atau bahkan pekerjaan? Jika benar, hendaknya Anda menenangkan diri dengan meminta pendapat atau solusi kepada orang yang berpengalaman.

Berdasarkan logika, arti mimpi rambut rontok sebenarnya sama sekali tak ada hubungannya dengan kesialan atau nasib buruk. Mimpi adalah sebuah cara bagi otak Anda menyampaikan pesan bahwa akhir-akhir ini Anda memaksakan diri terlalu keras.

Bisa jadi Anda merasa lelah, jenuh, dan stress karena kebanyakan belajar/bekerja di depan layar. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk istirahat dan bersantai di rumah, seperti menjalani perawatan rambut ala salon atau menggunakan masker rambut alami.

Demikianlah penjelasan tentang mimpi rambut rontok beserta maknanya, semoga penjelasan ini bermanfaat bagi Anda.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Tags : mimpi mitos
Rekomendasi