Sedih, Shiba Inu Inspirasi Meme Dogecoin Didiagnosis Leukimia dan Penyakit Hati

| 03 Jan 2023 08:25
Sedih, Shiba Inu Inspirasi Meme Dogecoin Didiagnosis Leukimia dan Penyakit Hati
Kabosu dogecoin (instagram/kabosumama)

ERA.id - Kabar kurang menyenangkan datang dari pegiat cryptocurrency. Shiba inu atau ras anjing yang menjadi inspirasi meme dogecoin didiagnosis leukimia dan penyakit hati.

Kondisi terkini Kabosu (nama anjing) diinformasikan langsung oleh sang pemilik, Atsuko Sato lewat serangkaian unggahan di Instagram. Sato membagikan video terbaru dari kondisi Kabosu yang terbaring lemah dengan ditutupi selimut.

Dalam video itu terlihat Kabosu tergeletak di lantai rumah mereka. Ia bahkan makan dan minum sambil ditutupi dengan selimut. Kakinya juga terlihat sedikit pincang saat berjalan melintasi ruang tamu.

"Nama penyakit Kabosu adalah cholangiohepatitis akut dan leukemia limfoma kronis. Saat ini, tingkat hati sangat buruk dan muncul penyakit kuning," tulis Sato dalam keterangan, Selasa (3/1/2023).

Lalu, kata Sato, Kabosu yang kini berusia 17 tahun bisa sedikit meredakan rasa sakitnya dengan mengkonsumsi antibiotik.

Pada unggahan lainnya, Sato mengatakan bahwa ia membawa Kabosu ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lantaran anjing kesayangannya itu menolak makan dan minum pada malam Natal.

Kabar sedih ini lantas mendapat banyak ribuan komentar yang mengundang simpati. Kebanyakan mereka mendoakan agar Kobasu bisa segera pulih dari penyakitnya.

"Tetap kuat Kabosu, kamu ada di hati dan pikiran kami," kata @behindthew****.

"Satu-satunya hal yang saya inginkan untuk Natal adalah agar Kabosu menjadi lebih baik!" ucap @swwahokk****.

"Ini adalah bagian tersulit dari memiliki seekor anjing. 18 tahun memiliki sahabat adalah waktu yang sangat beruntung. Saya berharap kekuatan keluarga dan proses bebas rasa sakit untuk Kabosu. Kami mencintaimu Doge. Anda mendefinisikan seluruh era dan generasi di internet. Semoga beruntung!" ujar @petervart****.

"Fakta bahwa dia masih makan dan minum adalah pertanda baik. Saat mereka menyerah dan berhenti saat itulah Anda tahu mereka sudah dekat (kematian)," timpal @marc___****.

Saat ini kondisi Kabosu sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Sato mengatakan anjingnya sudah bisa makan dan minum dengan baik meski hanya ingin menyantap makanan favoritnya.

"Sudah seminggu sejak Kabosu jatuh sakit. Dia makan dengan baik, tapi hanya makanan favoritnya. Dia tidak minum obat ketika saya memberikannya dengan makanan anjing," tutup Sato.

Rekomendasi