Belasan Tahun Hidup Menderita, Tiko Ungkap Simpan Perasaan Ini kepada Sang Ayah

| 07 Jan 2023 19:07
Belasan Tahun Hidup Menderita, Tiko Ungkap Simpan Perasaan Ini kepada Sang Ayah
Tiko (Foto: YouTube/NGOBROL ASIX)

ERA.id - Sampai sekarang ini, masih banyak netizen yang menanyakan keberadaan ayah Tiko, Herman Moedji Susanto. Banyak yang menduga Herman sudah meninggal dunia sejak 2015 silam. 

Sosok Herman dicari-cari oleh netizen karena diduga sudah menelantarkan Tiko dan mantan istrinya, Ibu Eny dirumah mewah di kawasan Jakarta Timur, tanpa listrik dan air selama 11 tahun. 

Kabarnya, Ibu Eny menjadi depresi hingga menjadi orang dalam gangguan jiwa (ODGJ), lantaran ditinggalkan oleh Herman. Setelah bercerai, Herman disebut pulang ke Madiun pada 2010 silam. 

Semenjak saat itu, Ibu Eny dan Tiko tinggal di rumah terbengkalai. Kepada Ashanty, Tiko mengaku dirinya belum mengetahui kondisi ayahnya sampai sekarang ini. 

"Aku belum dapat kabar sampai sekarang," kata Tiko, dikutip dari akun Instagram @rumpi_gosip pada Sabtu (7/1/2023).

Jika bertemu ayahnya, Tiko hanya menyampaikan dirinya bisa melewati berbagai rintangan sampai sekarang ini. Ia ingin ayahnya tahu mengenai kondisi hidupnya.

"Pengin papa tahu, pengin ngelihat kalau aku di sini bisa survive, kondisiku seperti ini ya pengin papa cukup tahu aja," ucap Tiko.

Walau sudah ditelantarkan, Tiko mengaku tidak menyimpan rasa dendam terhadap ayahnya. Bahkan, Tiko tidak mengetahui alasan ayah dan ibunya bercerai.

"Nggak ada (dendam), karena itu juga kan permasalahan dari kenapa papa dan mama pisah juga, hanya mama yang tahu," imbuh Tiko.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka mendoakan terbaik untuk kehidupan Tiko kedepannya.

"Lindungi Tiko ya Alloh. Penderitaannya selama 12 tahun kemarin aku rasa udah cukup. Biarkan dia menikmati manisnya hidup mulai sekarang. Jangan biarkan keluarga ayahnya mengusik hidup dia," komentar akun @mila.akhafi****.

"Anak dari 10 tahun merawat ibunya dia tahu apa. Tiko anak yang apa adanya. Mudah-mudahan kedepannya dia sukses karena dia cerdas dan tahu yang terpenting dalam hidupnya," tulis akun @jumiani****.

"Anak yang baik, anak yang sholeh, anak yang hebat ya Tiko. Tutur bahasanya sangat bagus dan lemah lembut. InshaaAllah Tiko akan sukses dunia dan akhirat aamiin ya Allah." lanjut akun @rinna_fatmaw****.

Rekomendasi