Takut Kalah Saing, 4 Zodiak Ini Gampang Cemburu Melihat Kesuksesan Orang Lain

| 10 Jan 2023 05:50
Takut Kalah Saing, 4 Zodiak Ini Gampang Cemburu Melihat Kesuksesan Orang Lain
Ilustrasi pria (Foto: Freepik/freepic.diller)

ERA.id - Bersaing sehat adalah ketika kita juga senang melihat orang lain menunjukkan progres dari usaha yang dilakukan, terlebih kalau mereka sukses. Meski terkadang cemburu tapi itu bisa mejadi hal poitif bila dapat memacu diri kita semangat untuk melakukan yang lebih baik.

Tapi sayangnya, beberapa orang tidak begitu. Ada yang benar-benar cemburu dan iri hati ketika melihat orang disekitarnya bahagia dan sukses. Lebih parahnya, mereka mulai melontarkan kata-kata kejam di belakang orang tersebut.

Astrologi bisa membantumu siapa saja orang memiliki karakter tersebut. Berikut 4 zodiak gampang cemburu melihat kesuksesan orang lain, seperti dilansir dari Pink Villa pada Selasa (10/1/2023).

1. Aries

Ilustrasi perempuan (Foto: Freepik/yanalya)
Ilustrasi perempuan (Foto: Freepik/yanalya)

Kelahiran Aries dikenal sebagai orang yang mudah berubah dan murung. Kemarahan mereka cenderung meningkat ketika seseorang yang dikenal berkinerja lebih baik. Mereka bisa menjadi sangat kompetitif dan melakukan apa saja untuk membuktikan diri menjadi yang terbaik. Kemarahan atau kecemburuannya seringkali karena akibat dari rasa tidak aman tentang diri sendiri. Selain itu, mereka mempunyai sifat mudah tersinggung dan terbawa emosi.

2. Taurus

Taurus adalah orang yang keras kepala. Tetapi, mereka tidak menyadari kekuatan dan kelemahan mereka. Begitu Taurus melihat seseorang mendapatkan pujian dan sanjungan, mereka merasa menjadi buruk tentang diri sendiri. Mereka kehilangan kepercayaan diri, yang ternyata menjadi alasan utama kecemburuannya. Mereka tidak pernah membiarkan kepahitan bertahan dan ahli dalam menyembunyikannya.

3. Capricorn

Ilustrasi pria (Foto: Freepik/master1305)
Ilustrasi pria (Foto: Freepik/master1305)

Capricorn tidak pernah bisa senang dengan kepuasan orang lain. Mereka selalu ingin merasa superior dan membiarkan daya saing mengambil alih. Capricorn cenderung gelisah dan bahkan bermain trik untuk membuat orang lain merasa buruk. Mereka bisa melakukan apa saja untuk menjelaskan kelemahan orang lain.

4. Scorpio

Meskipun Scorpio sentimental, mereka ingin memegang kekuasaan tertinggi. Mereka suka mengambil kendali. Ketika orang lain berhasil meraihnya, mereka merasa hal ini dapat menghambat kekuasaannya. Hal ini bisa meningkatkan rasa kecemburuannya.

Rekomendasi