Lama Tak Terdengar Kabarnya, Aa Gym Jadi Korban Pemerasan hingga Dicatut Namanya untuk Penipuan Giveaway

| 21 Jan 2023 14:35
Lama Tak Terdengar Kabarnya, Aa Gym Jadi Korban Pemerasan hingga Dicatut Namanya untuk Penipuan Giveaway
Aa Gym (Instagram)

ERA.id - Aa Gym baru-baru ini melaporkan seorang hacker ke Polda Metro Jaya. Hacker tersebut membajak akun MQ Travel milik Aa Gym dan melakukan kegiatan kriminal yang merugikan.

Hacker itu memeras Aa Gym dengan meminta bayaran Rp25 juta. Bayaran tersebut diminta agar akun yang dibajak bisa dikembalikan.

"Meminta Rp25 juta di awal untuk mengembalikan akun kami," ujar tim manajemen MQ Travel di YouTube Intens Investigasi, Jumat (20/1/2023).

Namun, si hacker tak hanya memeras Aa Gym. Ia juga melakukan acara giveaway palsu, dalam rangka ulang tahun travel milik Aa Gym tersebut.

"Modusnya dalam rangka ulang tahun MQ Travel ada giveaway iPhone 14 dengan harga murah. Makanya korban tergiur," tutur pengacara Aa Gym, Ana Sofia.

Giveaway palsu yang mencatut nama Aa Gym dan bisnis travelnya ini sudah memakan 18 korban. Khawatir akan ada tindakan lebih parah dari si hacker dan korban makin banyak, maka pihak manajemen memutuskan untuk melaporkan kasus ini.

"Mungkin kalau dibiarakan bisa jadi menawarkan paket umrah. Please jangan gampang percaya sama yang namanya giveaway," jelas pengacara Aa Gym.

Sebagai informasi, kasus ini bermula di 17 Januari 2023 lalu. Saat itu akun Instagram MQ Travel tidak bisa diakses oleh tim manajemen. Setelahnya, si hacker menghubungi pihak Aa Gym dan melakukan pemerasan.

Rekomendasi