Namanya Dicatut Kasus Penipuan Berkedok Give Away, Baim Wong Murka: Saya Lapor Polisi, Coba Tangkap Mereka!

| 02 Jan 2023 16:15
Namanya Dicatut Kasus Penipuan Berkedok Give Away, Baim Wong Murka: Saya Lapor Polisi, Coba Tangkap Mereka!
Baim Wong (Foto: Instagram/@baimwong)

ERA.id - Aktor sekaligus YouTuber Baim Wong dibuat murka gegara namanya kembali dicatut untuk menipu orang lain. Lagi-lagi, namanya berkedok give away lewat media sosial. 

Melalui Instagram pribadinya, suami Paula Verhoeven ini membagikan sejumlah tangkapan layar dari pesan WhatsApp atau status teks di Facebook berisi penipuan berkedok give away.

Hadiah pun beragam, mulai dari Rp5 juta hingga Rp10 juta rupiah. Maka dari itu, ia sangat geram karena namanya kembali dicatut untuk penipuan. 

"Nama saya terus yang dipakai untuk menipu orang. Kadang sudah berkali-kali saya ingatkan jangan percaya. Tapi, masih banyak juga yang ketipu," tulis Baim Wong, dikutip dari Instagram @baim_wong pada Senin (2/1/2023).

Lebih lanjut, bapak anak dua ini merasa sudah tiga tahun menjadi korban penipuan berkedok give away. 

"Sudah 3 tahun. Sekarang di awal tahun 2023 awal sudah beberapa teman saya melaporkan ini. Dan ini terus berkelanjutan," katanya.

Aktor berusia 41 tahun ini meminta para korban agar mengirim pesan DM kepada dirinya dengan menyertakan bukti-bukti kuat. Sebab, Baim Wong akan melaporkan pelaku ke polisi. 

"Sekarang gini buat yang sudah tertipu tolong DM saya beserta bukti-buktinya. Saya akan bantu lapor polisi. Kita sama-sama coba tangkap mereka. Semoga uang kalian kembali." tutupnya.

Rekomendasi