Syuting Squid Game: The Challenge Timbulkan Korban Jiwa, Netflix Bantah dan Jamin Keselamatan Kontestan

| 27 Jan 2023 10:00
Syuting Squid Game: The Challenge Timbulkan Korban Jiwa, Netflix Bantah dan Jamin Keselamatan Kontestan
Squid Game: The Challenge (Dok: Netflix)

ERA.id - Netflix membantah tegas tuduhan yang menyebut ada korban jiwa dengan cedera serius selama syuting Squid Game: The Challnge. Netflix menegaskan hal itu tidak benar dan akan menjamin keselamatan para kontestan selama syuting berlangsung.

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Variety, Netflix membantah klaim yang menyebut telah timbul korban jiwa selama syuting variety show Squid Game: The Challenge. Netflix memastikan keselamatan para kontestan dijamin meski pun selama syuting berada di udara yang sangat dingin.

"Kami sangat peduli dengan kesehatan dan keselamatan para pemain dan kru kami, dan berinvestasi dalam semua prosedur keselamatan yang sesuai. Meskipun sangat dingin di lokasi dan para peserta bersiap untuk itu klaim cedera serius apa pun tidak benar," kata perwakilan Netflix.

Klaim adanya kontestan cedera ini bermula dari pemberitaan tabloid Inggris, The Sun, yang melakukan wawancara dengan para kontestan. Menurut laporan, sedikitnya lima orang kontestan membutuhkan perawatan medis di lokasi syuting acara Netflix terbaru itu.

Satu kontestan diyakini mengalami cedera bahu setelah secara tidak sengaja menabrak dinding. Selain itu, kontestan lainnya dilaporkan menjalani perawatan karengan penyakit ringan.

Squid Game: The Challenge (Dok: Netflix)
Squid Game: The Challenge (Dok: Netflix)

Cedera yang dialami para kontestan ini terjadi selama syuting permainan "Red Light Green Light", yang difilmkan selama cuaca dingin melanda Inggris. Diketahui permainan itu menjadi salah satu hal terpenting yang juga muncul dalam serial asal Korea Selatan itu.

Beberapa pemain yang tersingkir memberikan kesaksian bahwa banyak kontestan yang sakit karena cuaca ekstrim yang terjadi di Inggris, yang tak lain menjadi lokasi syuting dari Squid Game: The Challenge.

"Beberapa orang tidak bisa menggerakkan kakinya karena sangat dingin," kata sumber tersebut kepada The Sun.

"Anda bisa mendengar seseorang berteriak 'medis' dan kru akan bergegas. Kami akhirnya berdiri di sana selama 30 menit di antara pengambilan," tambah lainnya.

Diketahui syuting Squid Game: The Challenge mulai diproduksi oleh Studio Lambert dan The Garden di Bedford's Cardington Studios, Inggris. Syuting yang dimulai pada Senin (23/1/2023) itu sayangnya dibarengi dengan cuaca ekstrim dengan suhu mencapai titik terendah nol derajat celcius.

Meski para kontestan melakukan syuting di bekas hanggar pesawat yang tertutup dan di dalam ruangan besar, hal ini tidak menutup kemungkinan para kontestan dan kru kedinginan akibat suhu di luar ruangan.

Belum lagi para pemain yang berjumlah 456 kontestan dari seluruh dunia tidak terbiasa dengan cuaca Inggris. Diyakini para kru dan kontestan menerima penghangat tangan dan pakaian hangat untuk digunakan selama syuting berlangsung.

Sementara itu, Squid Game: The Challenge merupakan variety show terbaru yang dibuat oleh Studio Lambert dan The Garden setelah melihat kesuksesan serial Squid Game. Pihak studio membuka audisi dan mengumpulkan 456 kontestan dari seluruh dunia untuk bersaing dalam berbagai tantangan berdasarkan permainan anak-anak Korea.

Nantinya pemenang dari Squid Game: The Challenge ini akan menerima hadiah berupa uang tunai sebesar USD4,56 juta sekitar Rp68 miliar.

Rekomendasi