Nikah Beda Agama dengan Deva Mahenra, Mikha Tambayong Sematkan Nama Baru

| 31 Jan 2023 13:30
Nikah Beda Agama dengan Deva Mahenra, Mikha Tambayong Sematkan Nama Baru
Mikha Tambayong dan Deva Mahenra (Foto: Instagram/@miktambayong)

ERA.id - Aktris Mikha Tambayong akhirnya menikah dengan sahabatnya sendiri sekaligus aktor, Deva Mahenra di The Ritz-Carlton, Bali pada Sabtu (28/1/2023). Pernikahan tersebut menjadi sorotan lantaran pasangan ini berbeda agama.

Deva Mahenra seorang Muslim dan Mikha Tambayong merupakan penganut Kristiani. Banyak yang menduga pasangan ini melakukan pernikahan berbeda agama. 

Momen-momen pernikahan bintang film Promise dengan Deva Mahenra ini menjadi sorotan publik. Bahkan, Mikha Tambayong mengubah namanya usai dinikahi oleh pria berusia 32 tahun ini.

Di bio Instagram pribadinya, pelantun lagu "Berpisah Itu Mudah" ini menambahkan nama belakang sang suami. Mikha mengubah namanya menjadi Mikha Tambayong Mahenra.

Sebelumnya, Mikha Tambayong membagikan momen pernikahan dirinya dengan Deva Mahenra di Instagram pribadinya. Ia mengaku pernikahannya adalah mimpi luar biasa karena menikah dengan sahabatnya.

Selain itu, wanita berusia 28 tahun ini juga senang karena mengenakan gaun pengantin milik ibunya. Keduanya terlihat kompak dengan busana pengantin nuansa putih.

"28.01.2023. Menikah dengan sahabatku dalam gaun ibuku. Mimpi yang luar biasa," tulisnya, dikutip dari Instagram @miktambayong.

Tak hanya Mikha Tambayong, Deva Mahenra juga membagikan foto-foto pernikahan di Instagram pribadinya. Bintang film Until Tomorrow ini terlihat gagah saat mengenakan pakaian adat Bugis warna biru.

Mikha Tambayong dan Deva Mahenra (Foto: Instagram/@miktambayong)
Mikha Tambayong dan Deva Mahenra (Foto: Instagram/@miktambayong)

"Putra Bugis dengan segala lebih dan kurang di salah satu hari paling bahagia dalam hidupnya," kata Deva Mahenra.

Momen pernikahan keduanya tentu menjadi sorotan publik. Mereka bertanya-tanya siapakah yang pindah agama. Namun, adapun menduga bahwa pasangan ini menikah berbeda agama.

"Serius nanya nggak ada maksud apa-apa, berarti mereka nikah beda keyakinan ya?," komentar akun @teril****

"Log in nggak sih?" tanya akun @cherryapri****

"Mikhaa mualaf apa bagaimana." tulis akun @eonni****

Rekomendasi