Layangkan Somasi, Ruben Onsu Sudah Kantongi Beberapa Akun Pengunggah dan Penyebar Video Skandal Betrand Peto dan Sarwendah

| 31 Jan 2023 20:20
Layangkan Somasi, Ruben Onsu Sudah Kantongi Beberapa Akun Pengunggah dan Penyebar Video Skandal Betrand Peto dan Sarwendah
Betrand, Ruben Onsu, Sarwendah (Foto: Instagram/@betrandpetoputraonsu)

ERA.id - Presenter kondang Ruben Onsu nampaknya sudah gerah melihat sejumlah akun yang mengunggah konten tak senonoh soal putra angkatnya, Betrand Peto dengan Sarwendah. 

Suami Sarwendah merasa tidak terima lantaran banyak yang mengunggah konten yang seolah-olah mengejek Betrand Peto dan sang istri. Maka dari itu, Ruben Onsu mengirim somasi terbuka terhadap para penyebar video hoax Betrand Peto.

Apabila pihak Ruben Onsu masih menemukan ada yang menyebar kabar atau video hoax lagi mengenai keluarganya, maka ia tak segan-segan langsung melaporkan akun tersebut.

Pria berusia 39 tahun ini mengaku awalnya mendiamkan para akun. Tetapi, lama-lama keluarganya menjadi kesal lantaran para akun menyebarkan hoaks tentang Betrand Peto dan Sarwendah.

"Karena makin kayak sengaja, terus mereka makin menjadi-jadi. Ya langsung aja saya tantangin sekalian," ujar Ruben Onsu, dikutip dari kanal YouTube Sambel Lalap pada Selasa (31/1/2023).

Lebih lanjut, Ruben Onsu mengaku sudah mengantongi beberapa akun yang menyebar video skandal Sarwendah dan Betrand Peto. Menurutnya, konten yang dibagikan mereka sangat membahayakan.

"Ada beberapa (akun). Kalau menurut saya dibalikin ke manusianya aja ada yang tidak baik. Itu potongan gambar yang diambil, terus menggiring sebuah opini, wah itu udah (bahaya)," tuturnya.

Selain itu, Ruben Onsu juga sudah mengambil langkah tegas dengan memantau dan berkonsultasi dengan sang pengacara. 

"Saya sudah konsultasi juga ke kuasa hukum," katanya.

"Ada tahapnya. Nggak tau deh, kan ada tim lawyernya sendiri. Nanti ada saatnya," tutupnya.

Sebelumnya, Ruben Onsu memberikan surat peringatan kepada beberapa akun yang membagikan konten hoaks terkait dirinya, Sarwendah dan Betrand Peto. Hal ini terungkap di Instagram @ruben_onsu.

"SURAT PERINGATAN TERBUKA. Kami, selaku Kuasa Hukum dari PT. Media Bens Abadi dengan ini menyampaikan peringatan terbuka sehubungan dengan terdapat banyakya unggahan pada sosial media dan platform video online atas artis di bawah naungan manajemen klien kami PT. Media Bens Abadi, yakni Betrand Putra Onsu," tulisnya.

"Adapun unggahan sebagaimana dimaksud adalah unggahan yang mengandung informasi yang dibuat dengan narasi tidak sesuai fakta maupun narasi-narasi yang termasuk opini tidak baik yang diduga dapat menyebabkan pencemaran nama baik dari Betrand Putra Onsu," lanjutnya.

Ruben Onsu mengungkapkan unggahan tersebut juga banyak diunggah dengan foto/video yang sudah diedit untuk kemudian disebarluaskan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

"Melalui surat peringatan terbuka ini, kami dari pihak kuasa hukum PT. Media Bens Abadi memberikan peringatan terbuka kepada seluruh oknum yang mengunggah dan menyebarluaskan unggahan tersebut agar segera menghapus dan tidak mengunggah kembali informasi yang tidak berdasar dan sesuai fakta tersebut atas artis yang berada di bawah naungan manajemen kami yakni Betrand Putra Onsu dan artis-artis lainnya," katanya.

"Apabila semenjak surat ini diterbitkan masi kami temukan akun yang melakukan kegiatan ini maka akan kami proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia." tutupnya.

Rekomendasi