Usai Disomasi Sarwendah, Netizen yang Fitnah Betrand Peto Akhirnya Minta Maaf

| 21 May 2024 15:20
Usai Disomasi Sarwendah, Netizen yang Fitnah Betrand Peto Akhirnya Minta Maaf
Netizen yang fitnah Betrand Peto akhirnya minta maaf (Instagram/@lambe_Turah)

ERA.id- Netizen yang menyebut Betrand Peto menggantikan Ruben Onsu akhirnya minta maaf. Setelah disomasi oleh Sarwendah, haters tersebut mengakui kesalahannya.

Pemilik akun TikTok Cancer menyampaikan permintaan maaf kepada orangtua angkat Betrand Peto. Sebab, ia menyebut remaja yang kerap disapa Onyo ini menggantikan sosok Ruben Onsu.  

"Saya atas nama akun cancer, meminta maaf kepada Sarwendah atas komentar saya yang viral waktu itu bikin gaduh di sosial media, mohon maaf sekali lagi dan nggak akan mengulangi lagi komentar-komentar yang membikin isu-isu sara," tutur pemilik akun Cancer, dikutip dari unggahan akun Instagram @lambe_turah.

Haters itu menunjukkan surat pernyataan yang berisi permintaan maafnya serta berjanji tak mengulangi kesalahan. Sang haters mengakui kesalahannya dan tak akan mengulanginya lagi.

"Saya membuat surat pernyataan permohonan maaf kepada keluarga Sarwendah dan Ruben Onsu," sambungnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Sebagian netizen menyalahkan Sarwendah dan Betrand Peto yang dianggap selalu mengumbar kedekatan. Namun, sebagian netizen ingin haters itu dipenjara.

"Mohon maaf tapi divideonya selalu mesra njir walaupun anak angkat juga," komentar akun @rezkydj*****

"Makanya mba Wendah jaga jarak sama Onyo kalau nggak mau orang berpikiran negatif," tulis akun @rayo****

"Jangan dimaafkan dong. Penjarain dong," kata akun @herbal****

"Netizen kurang ajar harus dipenjarakan. Nggak ada pernyataan-pernyataan maaf. Biar yang lain nggak kurang ajar juga. Netizen harus dikasih pelajaran." lanjut akun @bhapet_****

Sarwendah memberikan somasi untuk lima akun yang sudah menudingnya punya hubungan terlarang dengan Betrand Peto.  Disebutkan ada lima akun Tik Tok mendapatkan somasi terbuka dari Sarwendah yakni @andai05065 , @_ayya04 , @kobil , @full.cek.bio dan @j2_aps. 

Sebab, unggahan mereka diduga telah menyerang kehormatan dan merusak harga diri Sarwendah sebagai seorang ibu dan istri. Menurutnya, komentar ini  sudah sangat mengganggunya dan anak-anaknya. 

Sarwendah pun khawatir jika hoaks itu bisa berdampak pada mental anaknya. Sarwendah merasa gerah lantaran kedekatannya dengan Betrand Peto digambarkan secara buruk oleh pengguna media sosial.

Dengan adanya somasi terbuka, Sarwendah menginginkan adanya permintaan maaf dilakukan oleh lima pemilik akun tersebut. Bila tidak melakukan seperti yang diminta dalam 3 x 24 jam, Sarwendah tak segan-segan membuat laporan di kepolisian.

Tags : sarwendah Haters
Rekomendasi