Rizky Billar Beberkan Kronologi Ancaman Pembunuhan dari Haters, Berawal Fitnah Berujung Damai

| 03 Feb 2023 14:25
Rizky Billar Beberkan Kronologi Ancaman Pembunuhan dari Haters, Berawal Fitnah Berujung Damai
Rizky Billar (Dok: Istimewa)

ERA.id - Rizky Billar mengungkap kronologi ancaman yang diterima olehnya dan keluarga dari seorang haters. Billar mengaku sebelum diancam lebih dulu dihina oleh pelaku.

Dalam kesaksiannya di Polda Metro Jaya, suami Lesti Kejora ini mengaku mulanya pelaku membuat fitnah tentang dirinya di media sosial. Billar pun tak terima dan membuat status dengan menampilkan wajah pelaku.

"Prosesnya kurang lebih begini. Ketika si pelapor sempat membuat unggahan-unggahan berisi statement-statement palsu tentang saya. Lalu saya membuat story di akun media sosial saya yang menampilkan wajah si pelaku saat itu," kata Rizky Billar ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat (3/2/2023).

Setelah menyebar wajah pelaku di media sosial, Rizky Billar tidak menerima permintaan maaf dari pelaku. Pelaku justru memberikan ancaman kepada Billar.

"Ternyata respons si pelaku adalah justru melakukan pengancaman pada saya, mengancam saya dengan mengatakan ingin menggariskan leher pada saya saat itu," jelasnya.

Alhasil Rizky Billar pun bertemu dengan kuasa hukumnya untuk membahas masalah tersebut. Setelah melakukan pertemuan dan berkonsultasi, Billar pun memutuskan untuk melaporkan pelaku pengancaman dan penghinaan terhadap dirinya.

"Saya akhirnya ada inisiatif untuk melakukan pelaporan karena pelaku udah di luar batas," paparnya.

Akan tetapi laporan Rizky Billar terhadap pelaku akhirnya berujung dengan perdamaian. Billar mengungkap pelaku sudah menyesal dan minta maaf secara langsung kepada dirinya atas perbuatannya.

"Akhirnya semua telah selesai telah beres pelaku udah minta maaf dan saya rasa cukup berikan pelajaran untuk kita semua ya," tegasnya.

Lebih lanjut, Rizky Billar berharap dengan kesempatan yang diberikan olehnya ini tidak menjadikan pelaku dan juga haters lainnya bisa belajar dan memperbaiki diri untuk mejaga lisan dan tutur kata di media sosial.

"Ke depannya saya harap dengan maaf yang saya kasih tidak menjadikan ini menurut orang lain melakukan hal yang sama, karena saya juga punya batas sabar. Dan ini mudah-mudahan bahwasanya bisa belajar untuk memperbaiki diri untuk menjaga lisannya, menjaga tutur katanya," tutup Billar.

Diketahui sebelumnya Rizky Billar melaporkan sejumlah akun haters ke Polda Metro Jaya bersama Lesti Kejora atas tindakan pengancaman. Billar dan Lesti melaporkan sejumlah pelaku atas UU ITE.

Rekomendasi