Alvin Faiz Dituding Jual Tanah Wakah untuk Keuntungan Pribadi

| 05 Feb 2023 10:08
Alvin Faiz Dituding Jual Tanah Wakah untuk Keuntungan Pribadi
Alvin Faiz (Instagram)

ERA.id - Alvin Faiz kembali diterpa kabar miring. Akun Instagram dengan nama @opposite6890.bytes menuding, Alvin menjual tanah wakaf yang seharusnya dinikmati masyarakat.

Akun tersebut mengunggah foto map berwarna biru yang memuat keterangan luas tanah 4000 m2 di Desa Cipambuah. Terdapat tulisan wakif dan nazir di map tersebut, yang keterangan lanjutannya sengaja disamarkan.

Pada keterangan unggahannya, akun tersebut mengingatkan agar tanah wakaf digunakan bersama, bukan untuk pribadi. Ia bahkan menyematkan nama Alvin Faiz dan keluarga.

"Tanah wakaf bukan tanah hibah. Tanah wakaf digunakan untuk mensejahterakan umat, bukan untuk mensejahterakan pribadi. Cc. Alvin dan keluarga," tulis akun tersebut pada Sabtu (4/2/2023).

Meski kebenaran tudingan akun tersebut kepada Alvin Faiz belum dipastikan, mantan suami Larissa Chou itu sudah mendapat kritikan dari netizen. Banyak yang menduga uang penjualan tanah wakaf itu untuk biaya lahiran istri Alvin Faiz sekarang, yakni Henny Rahman.

"Bini mau melahirkan kerjaan nggak ada, udah jual nama Larissa tetep aja endors gak rame. Ya mau gak mau jual tanah wakaf," komentar salah satu netizen.

"Bentar lagi lahiran kang, makanya jual tanah wakaf. Mau duit dr mana lagi coba, endorse lagi sepi mungkin," kata yang lain.

"Istrimu mau lahiran di rs mewah ta vin, kok sampe jual tanah wakaf, wes suruh bpjs ae enak gratis," sambung yang lainnya.

Sementara itu, akun @opposite6890.bytes pernah membuat tudingan bahwa Alvin Faiz berselingkuh dari Larissa Chou saat keduanya masih suami istri. Akun itu juga mengunggah video CCTV hotel, yang merekam sosok diduga Alvin Faiz di dalam lift menuju sebuah kamar.

Belakangan Alvin memang mengakui bahwa ia pernah berselingkuh dari Larissa sekali. Ia mengaku melakukan perbuatan tersebut karena geram dengan Larissa yang tak mau menunaikan kewajibannya sebagai istri.

Tak hanya itu, akun tersebut juga pernah menuding Alvin Faiz menggelapkan dana umat alias dama Pesantren Az Zikra untuk keperluan pribai. Atas tudingan ini, Alvin membantah dan akhirnya mundur dari jabatannya sebagai pemimpin pesantren peninggalan mendiang ayahnya, Ustaz Arifin Ilham tersebut.

Rekomendasi