Kini Tersisa Rp6,6 Juta, Umi Yuni Ibunda Alvin Faiz Diduga Bawa Kabur Duit Rp69 Miliar dari Pesantren Az-Zikra

| 11 May 2023 16:30
Kini Tersisa Rp6,6 Juta, Umi Yuni Ibunda Alvin Faiz Diduga Bawa Kabur Duit Rp69 Miliar dari Pesantren Az-Zikra
Alvin Faiz dan Umi Yuni (Foto: Instagram/@alvin_411)

ERA.id - Usai menikah dengan Abah Agam, kini Umi Yuni, mantan istri mendiang Ustaz Arifin Ilham diduga membawa kabur duit Rp69 miliar dari pesantren Az-Zikra.

Sahabat mendiang Ustaz Arifin Ilham, Hanny Kristianto mengatakan awalnya saldo pesantren Az-Zikra mencapai Rp69 miliar. Namun, kini saldo Yayasan hanya tersisa Rp6,6 juta.

"Sisanya Rp 6.661.000, saldonya Rp 69 miliar," ucap Hanny Kristianto, dikutip dari kanal YouTube SCTV.

Hanny Kristianto mengatakan dirinya akan memperjuangkan harta milik Yayasan. Dia menduga Umi Yuni ingin menguasai tanah wakah dengan status menjadi hibah dan hak milik.

"Wakaf ini untuk yayasan, untuk umat. Kita umat muslim harus memperjuangkan, di mana ada hartanya Allah, haknya Allah. Warisannya Ustaz Arifin Ilham berupa tanah wakaf dan rumah menjadi milik perorangan," katanya.

Hanny Kristianto (Foto: YouTube/SCTV)
Hanny Kristianto (Foto: YouTube/SCTV)

"Dicoba diubah sudah ada buktinya ya mau diubah jadi hibah. Nah ini semua menurut hukum," tambahnya.

Hanny Kristianto bakal mempidanakan orang-orang yang bersangkutan. Baginya, pihaknya sudah memberikan waktu agar Alvin Faiz dan Umi Yuni bisa menyelesaikan permasalahan itu. Dia juga sudah mendapatkan arahan dari pendakwah Ustaz Abdul Somad (UAS).

"Ini semua menurut hukum kita buktikan apakah pidana atau tidak. Kalau masukan dari Ustaz Abdul Somad hal seperti ini laporkan, pidanakan, penjarakan. Kita sudah kasih waktu, mereka mengulur-ulur tidak menyelesaikan," jelasnya.

Sependapat dengan Hanny Kristianto, ibunda Ustaz Arifin Ilham, Nurhayati membenarkan ibunda Alvin Faiz mengubah status tanah wakah menjadi hibah demi kepentingan pribadi.

"Iya emang tanah wakaf, dia aja yang mau bikin hibah-hibah. Makanya mama nggak setuju karena kayak gitu makin bertubi-tubi masalahnya," paparnya.

"Buat apa sih giniin tanah wakaf buat dihibah. Mati juga nggak dibawa." tambahnya.

Rekomendasi