Sebut Ria Ricis Introvert Usai Dituding Sombong, Oki Setiana Dewi Kena Semprot Netizen: Nggak Usah Cari Pembenaran dan Pembelaan

| 10 Feb 2023 11:55
Sebut Ria Ricis Introvert Usai Dituding Sombong, Oki Setiana Dewi Kena Semprot Netizen: Nggak Usah Cari Pembenaran dan Pembelaan
Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis (Instagram/okisetianadewi)

ERA.id - Oki Setiana Dewi buka suara terkait adiknya, Ria Ricis yang disebut sebagai Youtuber sombong. Tudingan tersebut diberikan ke Ria Ricis usai ia diduga mengabaikan Bunga Zainal di satu acara yang sama.

Mengenai tudingan Ria Ricis sebagai Youtuber sombong, Oki Setiana Dewi mengatakan bahwa adiknya itu sebenarnya memiliki kepribadian introvert. Kepribadian Ricis ini diketahui oleh orang terdekatnya saja.

"Mungkin nggak banyak yang tahu, orang-orang terdekatnya sih banyak tahu, Ricis itu sangat introvert. Orang introvert itu kadang-kadang misalnya bicara soal keluarga besar, kalau kumpul dia (Ricis) banyak diam," ungkap Oki Setiana Dewi di akun @lambegosiip pada Kamis (9/2/2023).

Oki mengatakan bahwa Ricis sering merasa bingung untuk memulai pembicaraan. Ia mengatakan bahwa adiknya itu bahkan sering meminta saran untuk memulai pembicaraan dengan orang lain di keluarga mereka.

"Mungkin kadang bingung mau mulainya bagaimana. Jadi kadang-kadang dia bertanya 'mau mulai bicara sama tante ini bagaimana ngomongnya ya?' Wallahualam. Tapi apa pun itu ucapkan terima kasih," kata Oki Setiana Dewi.

Ria Ricis yang disebut introvert ini sontak menuai sorotan netizen. Mereka memberikan komentar beragam mengenai kepribadian Ricis yang diungkap kakaknya itu, termasuk cibiran untuk Ricis.

"Hobi ngereog gitu dibilang introvert, gmn yg esktrovert. Gak usah ngadi2 deh mbak," ucap salah satu netizen.

"Ga usah cari pembenaran dan pembelaan ustadzah, mending minta maaf dan diingatkan adiknya. Terus2an kasih pembelaan sih ke adiknya, makanya terus kontroversi," kata yang lain.

"Gue juga introvert, tapi kalau ada org senyum duluan ke gue apalagi di lingkungan yang sama, gue pasti senyum. Ini bukan masalah introvert sih, tp attitude," sambung yang lainnya.

Rekomendasi