Pasca Pandarahan Gegara Alat Kontrasepsi, Ashanty Terbaring Lemas di Rumah Sakit, Kenapa?

| 10 Feb 2023 13:10
Pasca Pandarahan Gegara Alat Kontrasepsi, Ashanty Terbaring Lemas di Rumah Sakit, Kenapa?
Ashanty sesak nafas (YouTube/The Hermansyah A6)

ERA.id - Ashanty kembali menjalani perawatan usai mengalami sesak nafas. Kondisi Ashanty ini menurun setelah ia mengalami pendarahan karena alat kontrasepsi.

Dari video yang dibagikan di akun YouTube keluarganya, ibu sambung Aurel Hermansyah itu mengeluh sakit terus-menerus pasca lepas alat kontrasepsi. Ashanty mengaku ia sudah menjalani perawatan di rumah sakit sejak kemarin.

"Akhirnya tumbang juga. Sudah hari ke sembilan, kalau dirawatnya sudah dari kemarin," kata Ashanty di kanal YouTube The Hermansyah A6.

Meski harus menjalani perawatan pasca pendarahan akibat lepas alat kontrasepsi, Ashanty mengatakan bahwa kondisinya kali ini bukan karena hal tersebut. Ia mengaku tubuhnya drop pasca bertubi-tubi diterpa masalah, salah satunya saat kehilangan barang-barang mewah miliknya.

"Ini bukan karena efek spiral (alat kontrasepsi) ya kalau menurut aku. Mungkin udah akumulasi habis kehilangan terus drop, stres ngurus itu semua sendiri," pungkasnya.

Kondisi kesehatan yang menurun ini juga dibareng dengan Ashanty yang memutuskan untuk mengganti alat kontrasepsi. Setelahnya ia mengaku mengalami flu, batuk, hingga seluruh badannya terasa sakit.

"Tiba-tiba aku ganti spiral. Habis itu lalu flu, batuk, hilang indera perasanya, badannya ngilu semua terus sakit kepala," jelasnya.

Meski gejala yang dialaminya mirip dengan Covid-19, istri Anang Hermansyah itu menegaskan dirinya bukan terpapar Covid-19. Hal ini didasari oleh hasil PCR sebanyak dua kali dengan hasil negatif.

Ashanty mengatakan mulanya ia enggan ke rumah sakit karena merasa tidak diperlukan. Namun karena riwayat penyakit yang dialaminya dan membuat sesak nafas, Ashanty pun mengikuti saran suaminya untuk pergi ke rumah sakit.

"Kalau masih lemas aku masih bisa di rumah. Tapi pas udah ke arah sakit kepala karena aku punya masalah dulu dengan miningitis. Sekarang kalau udah mulai sakit kepala aku tuh udah langsung 'aduh kenapa ini?' Setelah sakit kepala, sesak kayak ditindih gitu loh," ungkapnya.

Rekomendasi