Sidang Cerai Ditunda Gegara Venna Melinda Absen, Ibunda Ferry Irawan: Nggak Ada Respon, Mami Salah Apa?

| 16 Feb 2023 15:25
Sidang Cerai Ditunda Gegara Venna Melinda Absen, Ibunda Ferry Irawan: Nggak Ada Respon, Mami Salah Apa?
Ferry Irawan dan Venna Melinda (Foto: Instagram/@ferryirawanreal)

ERA.id - Majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan terpaksa harus menunda sidang cerai Ferry Irawan dan Venna Melinda pada Selasa (16/2/2023). Hal ini lantaran Venna Melinda tidak hadir.

Pengacara Ferry Irawan, Sunan Kalijaga mengungkapkan perceraian ditunda lantaran Venna Melinda maupun kuasa hukumnya, Hotman Paris absen dalam persidangan tersebut. Persidangan akan berlangsung lagi pada minggu depan, tepatnya Rabu 23 Februari 2023.

"Dalam ruang persidangan, pihak termohon dalam hal ini Venna beserta kuasa hukumnya tidak hadir di persidangan hari ini," ujar Sunan Kalijaga, dikutip dari kanal YouTube Cumicumi pada Kamis (16/2/2023). 

"Majelis hakim sepakat mengikuti aturan yaitu nomor perkara 595 karena terlebih dahulu kami daftarkan, maka seyogyanya yang nomor perkaranya 600 itu mengikuti," tambahnya. 

Persidangan akan berlangsung lagi pada minggu depan, tepatnya Rabu 23 Februari 2023 beragendakan mediasi. 

"Tadi disepakati oleh majelis hakim bahwa sidang saat ini kita sebagai pemohon, ditunda satu minggu dan mungkin jatuh pada tanggal 23 Februari 2023 dan perkaranya akan disatukan," jelasnya. 

Selain itu, ibunda Ferry Irawan, Hariati yang hadir dalam persidangan mengaku kecewa dengan menantunya lantaran absen di persidangan pertama. Tak hanya itu, Hariati mengaku ingin bertemu dengan ibunda Verrell Bramasta untuk berdamai. 

Ibu Ferry Irawan (Foto: YouTube/Cumicumi)
Ibu Ferry Irawan (Foto: YouTube/Cumicumi) 

"Kecewa sih iya, kita ngikutin jadwal hakim. Nggak ada (komunikasi). Tapi sampai sekarang nggak ada respon dari pihak Venna mau komunikasi tidak ada," imbuhnya. 

Hariati mengaku dirinya sangat berharap bisa bertemu dengan mantan istri Ivan Fadilla. Ia mengungkapkan kekecewaannya lantaran tak bisa bertemu sang menantu. 

"Berharap banget ketemu ya pengen aja gitu komunikasi. Iya kecewa aja mami nggak bisa ketemu, nggak bisa komunikasi," tuturnya. 

Hariati mengaku heran dengan perubahan sikap wanita berusia 50 tahun. Sebab, ia dan keluarga Ferry Irawan mengaku tidak tahu soal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). 

"Mau nanya saja, ini sebenarnya ada apa, mami salah apa sama Venna? Selama ini kita kan baik-baik saja, nggak pernah ada ribut, sayang aja gitu namanya ke mantu. Tapi ya balasannya ini, nggak apa-apalah," lanjutnya. 

Diketahui Ferry Irawan mengajukan talak cerai kepada istrinya, Venna Melinda di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 7 Febaruari 2023. Permohonan talak didaftarkan oleh kuasa hukum Ferry Irawan, Khairul Imam melalui sistem e-court. Adapun gugatan cerai tersebut terdaftar dengan nomor 595/pdtg/2023/PJS.

Selain Ferry Irawan yang mengajukan gugatan cerai, Venna Melinda juga mengugat cerai sang suami di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan di hari yang sama.

Rekomendasi