Diminta Berhenti Ceramah Gegara Sering Bahas Duit di Depan Jamaah, Ustaz Yusuf Mansur: Dicatat Sebagai Penghuni Surga

| 30 Apr 2022 10:55
Diminta Berhenti Ceramah Gegara Sering Bahas Duit di Depan Jamaah, Ustaz Yusuf Mansur: Dicatat Sebagai Penghuni Surga
Ustaz Yusuf Mansur (Foto: Instagram/@yusufmansurnew)

ERA.id - Ustaz Yusuf Mansur kembali mendapatkan komentar pedas dari netizen. Semenjak viral video dirinya membutuhkan uang Rp1 triliun untuk paytren, banyak netizen mengecam aksinya. Ayah Wirda Mansur ini juga memaksa agar jemaah memberikan sedekah.

Cara Ustaz Yusuf Mansur untuk meminta para jemaah memberikan sedekah disebut seperti merampok. Banyak juga yang menduga Ustaz Yusuf Mansur yang memakan uang sedekah jemaah. Ada pun netizen yang meminta pria berusia 45 tahun ini berhenti menjadi ustaz.

Netizen ini menilai Ustaz Yusuf Mansur tak pantas memberikan ajaran agama. Menurutnya, Ustaz Yusuf Mansur lebih buruk ketimbang beberapa para pendakwah di Indonesia. Sebab, selama ceramah sering membahas duit.

Ustaz Yusuf Mansur (Foto: Instagram/@yusufmansurnew)
Ustaz Yusuf Mansur (Foto: Instagram/@yusufmansurnew)

"Mending nggak usah ceramah sekalian! Modelan Gus Baha, Gus Novel, Buya Yahya, Ustaz Adi Hidayat yang ceramah," komentar pedas netizen, dilansir dari akun Instagram Ustaz Yusuf Mansur @yusufmansurnew.

"(Mereka) Ustaz-ustaz yang beneran ilmunya, paham kitab, nggak abal-abal. Beneran mengenyam madrasah dari kecil dan nggak bahas duit mulu," lanjutnya.

Hingga akhirnya, Ustaz Yusuf Mansur menanggapi komentar pedas itu dengan pernyataan bijak. Ia mengaku lebih intorepksi diri dan banyak belajar terhadap para pendakwah tersebut.

"Insya Allah saya akan belajar dari beliau-beliau dan darimana-mana. Mohon doanya," pintanya.

Lewat caption Instagram-nya, Ustaz Yusuf Mansur mengaku dirinya akan terus belajar supaya menjadi pendakwah yang dicintai. Ia janji akan berubah menjadi lebih baik agar jadi penghuni surga di akhirat nanti.

"Bismillah. Belajar lagi, belajar teruus.. Udah pada baca Sayyyidul Istighfar? Ummu Istighfar? Sore ini? Baca ya. Pagi sore. Diantara fadhilahnya, kalo yakin baca bakal diampuni. InsyaAllah malah dicatat sebagai penghuni surga," tulisnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka mengingatkan Ustaz Yusuf Mansur agar tidak terus-terusan membahas urusan duniawi ketika ceramah.

"Makanya tadz kalau ceramah jangan bahas duniawi mulu ampun ah," tulis akun @m_kurni_as****

"Tumben bahas surga.. biasanya bahas kaya raya haha," ungkap akun @moh.ari****

"Betul tadz, udahlah bahas akhirat aja. Stop bahas 200 T, uang, dll." komentar akun @hanifprasti*****

Rekomendasi