Urung Gugat Gono-gini Rp100 Miliar, Gideon Tengker Beberkan Daftar Aset yang Digugat dari Ibunda Nagita Slavina

| 01 Mar 2023 19:06
Urung Gugat Gono-gini Rp100 Miliar, Gideon Tengker Beberkan Daftar Aset yang Digugat dari Ibunda Nagita Slavina
Raffi, Nagita, Gideon Tengker dan Rafathar (Foto: Instagram/@nagitalover_1717)

ERA.id - Gideon Tengker membeberkan daftar aset yang nantinya akan digugat dari ibunda Nagita Slavina, Rieta Amilia. Melalui kuasa hukumnya, Erlers Reteral, Gideon Tengker mengaku mengalami kerugian sebesar Rp100 miliar rupiah.

Untuk sementara waktu, kini Gideon Tengker mengurungkan niat mengajukan gugatan gono-gini. Sebab, ada pembicaraan serius dan sangat hati antara dirinya dan Gideon Tengker.

"Kami mengurungkan niat mendaftarkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan karena banyak hal. Dalam perjalanan ini, ada pembicaraan dari hati ke hati antara saya dan Om Gideon," kata Erlers Reteral, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Rabu (1/3/2023).

"Saya mencocokkan lagi pembicaraan kami dari yang lalu, dan saya mengambil kesimpulan bahwa kasus ini sudah layak untuk digaungkan," tambahnya.

Kuasa hukum Gideon Tengker (Foto: YouTube/Intens Investigasi)
Kuasa hukum Gideon Tengker (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

Ayah mertua Raffi Ahmad ini merasa aset-asetnya menjadi harta bersama selama pernikahan masih berada di tangan Rieta Amilia. Erlers Reteral mengatakan ada cukup banyak aset yang disebut sebagai harta gono gini.

Ia menyebut ada 3 aset strategis yang kini sedang diperjuangkan untuk dibagi dua bersama Rieta Amilia. Diantaranya adalah apartemen di bilangan SCBD, rumah di Tebet, dan hotel di Bali.

"Kalau ditotal (aset milik bersama) ada Rp100 miliar. Sayangnya, kami tidak pernah tahu selama 20 tahun pemasukan berapa dari Frame Ritz ya," ujarnya.

"Ada apartemen di SCBD, ada rumah di Tebet, ada Frame Ritz, ada hotel di Bali. Kalau ditotal-total ya sekitar Rp 100 miliar ya," lanjutnya.

Erlers Reteral mengatakan publik harus mengetahui fakta perceraian kliennya dengan Rieta Amilia yang baru diputus pada tahun 2017 silam. 

"Jadi selama ini saya mendengar, membaca bahwa mereka ini sudah bercerai 20 tahun lalu, momentum ini saya mau meluruskan bahwa putusan cerai itu muncul tahun 2017," paparnya.

"Jadi selama penelusuran kami, ada beberapa kami sudah dapat, dan di sini ada ketidaksesuaian ucapan tante (Rieta Amilia)," lanjutnya. 

Rekomendasi