Biodata Gideon Tengker, Musisi Nyentrik dan Ayah Nagita Slavina

| 14 Feb 2023 15:45
Biodata Gideon Tengker, Musisi Nyentrik dan Ayah Nagita Slavina
Biodata Gideon Tengker (Instagram)

ERA.id - Baru-baru ini ayah Nagita Slavian, Gideon Tengker menjadi sorotan. Hal tersebut lantaran berencana menggugat mantan istrinya, Rieta Amalia. Artikel ini akan membahas biodata Gideon Tengker dan beberapa fakta menarik lainnya.

Diketahui, melalui Erles Rareral, pengacara Gideon Tengker jika pihaknya mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu, 15 Februari 2023 lalu.

Biodata Gideon Tengker

Dilansir dari beberapa sumber, berikut ini biodata, profil, dan beberapa fakta menarik seputar Gideon Tengker:

  1. Profil

    Keluarga Gideon Tengker (Foto: Instagram/@gideonljtengker)

Gideon Louis Joan Tengker adalah pria asal Manado yang lahir pada 25 November 1954. Gideon menikah dengan Rieta Amalia dan memiliki anak salah satunya Nagita Slavina.

Pernikahannya dengan Rieta Amilia merupakan pernikahan Gideon yang kedua. Sebelum berumah tangga dengan ibu Nagita, Gideon pernah berumah tangga dengan perempuan lain dan memiliki anak bernama Rio Tengker.

Kemudian ada Alsi Mega Marsha Tengker yang merupakan anak ketiga, dan Nagita adalah anak tengah. Pernikahan Gideon dan Rieta yang bertahan cukup lama akhirnya kandas dan keduanya memutuskan untuk bercerai pada tahun 2013.

  1. Gitaris Legend

Akhir-akhir ini Gideon muncul dengan gaya berpakaian yang nyentrik, hal tersebut tidak lepas dari pekerjaan yang dilakoninya. Ternyata Gideon adalah gitaris dari sebuah grup band legendaris pada tahun 80-an.

Gideon sudah mencintai musik sejak SMP dan memiliki tekad untuk terjun di dunia tersebut. Pada waktu itu, Gideon merupakan seorang gitaris di grup band Drakhma.

  1. Musisi Blues

Diketahui dari band yang digeluti Gideon hingga saat ini. Gideon memegang peranan penting sebagai gitaris band Drakhma yang mengusung genre blues.

Nama Gideon diketahui cukup dan dapat bersanding dengan para gitaris legend Indonesia lainnya, bersama dengan Antono gitaris grup band God Bless dan Eet Syahrane dari Edane.

Gideon diketahui telah merilis tiga album yakni 'Hari Esok' (1980), 'Citra Bahagia (1982) dan 'Tiada Kusadari' (1984).

  1. Bisa Membuat Gitar

Menariknya Gideon pernah diminta untuk membuat gitar oleh Rick Hanes, salah satu produsen ternama asal Sidoarjo, Jawa Timur. Perlu diketahui, Gideon Tengker juga mahir dalam membuat sebuah alat musik terutama gitar.

  1. Turut Andil dalam Film Rafathar

    Keluarga RANS (Foto: Instagram/@raffinagita1717)

Diketahui dalam film Rafathar yang diproduseri menantunya, Raffi Ahmad, Gideon turut andil. Ternyata semua soundtrack film tersebut dibuat oleh ayah Nagita Slavina tersebut.

  1. Yayasan Pendidikan Gideon

Selain itu, Gideon ternyata memiliki sebuah yayasan yang bergerak di bidang pendidikan dan bernama Yayasan Pendidikan Gideon.

Ia menyebut ada aset kliennya yang saat ini dipegang oleh ibu dari Nagita Slavina tersebut.

"Jadi gini dari Om Dion ada beberapa harta dari perkawinan itu, ada rumah, ada aset tempat usaha, itu yang sekian lama ini bagaimana pun juga yang namanya suami istri terikat dalam perkawinan tentunya itu harus dibicarakan bersama," beber Erles Rareral dikutip dari kanal YouTube Cumi-cumi.

Sebelum berencana mengajukan gugatan, Gideon Tengker sudah berusaha untuk membuka komunikasi dengan Rieta Amalia. Namun sayangnya usaha itu tidak ditanggapi.

Selain biodata gideon tengker, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi