Gaya Parenting Sering Tuai Sorotan, Nikita Willy Tak Mau Anak Jadi Penakut: Nggak Apa-apa Jatuh hingga Benjol

| 06 Mar 2023 12:35
Gaya Parenting Sering Tuai Sorotan, Nikita Willy Tak Mau Anak Jadi Penakut: Nggak Apa-apa Jatuh hingga Benjol
Nikita Willy dan anaknya (Instagram/nikitawillyofficial94)

ERA.id - Gaya parenting Nikita Willy terhadap anaknya, Issa Xander Djokosoetono belakangan kerap menuai perhatian publik. Nikita Willy mengaku ingin anaknya belajar banyak hal tanpa harus merasaka ketakutan terhadap apa pun.

"Walaupun baby, kita tetap ajarin baby step. Kayak lu nggak boleh takut apa pun itu. Lu harus eksplore, lu harus berani," kata Nikita Willy di YouTube Daniel Mananta.

Artis berusia 28 tahun itu mengaku tak masalah apabila anaknya terjatuh bahkan hingga benjol. Ia ingin anaknya tahu bahwa setiap mencoba hal baru akan ada dirinya dan sang suami, Indra Priawan yang menemani.

"Lu nggak apa-apa jatuhlah, benjolah, segala macam, karena kamu punya aku, ibumu dan ayahmu. Jadi apa pun yang lu hadapi, lu akan kesusahan, tapi kita berdua nggak akan pernah ninggalin lu. Lu nggak akan kesusahan sendirian," jelasnya.

Lebih lanjut, Nikita memberikan contoh dengan membiarkan anaknya bermain pasir dan lumpur di pantai. Ia ingin anaknya tetap mengenal banyak hal dengan baik dan di bawah pengawasannya.

"Misalkan kalian melihat gue perkenalkan dia ke ombaklah atau main lumpur, awalnya takut dia selalu mencari pertolongan, melihat ke belakang. Gue selalu bilang 'it's okay, aku di sini'. Dan gue mau itu yang selalu gue terapkan sampai nanti," pungkas Nikita Willy.

Gaya parenting Nikita Willy ini menuai sorotan dari netizen. Mereka memberikan komentar yang beragam atas hal tersebut.

"Betul no panik2 itu enak banget sih, biar anak ngerti sendiri dan mencoba," ucap salah satu netizen di akun @rumpi_gosip.

"Ya semua orang tua punya metodenya masing2 sih, yg penting anak sehat," sahut yang lain.

"Setuju sih, dan nyobain parenting kayak Nikita Willy ini ternyata enak loh," sambung yang lainnya.

Rekomendasi