Cara Nikita Willy Menghadapi Kritikan Orang Tua dan Mertua Soal Mengasuh Anak

| 23 Jul 2023 17:18
Cara Nikita Willy Menghadapi Kritikan Orang Tua dan Mertua Soal Mengasuh Anak
Nikita Willy (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Setelah menjadi seorang ibu, Nikita Willy memang kerap mencuri perhatian akan caranya mengasuh sang buah hati, Issa Xander. Mulai dari anaknya yang diajarkan untuk tidur sendiri dan tepat waktu, hingga makan sendiri.

Mengenai pola asuh tersebut, Nikita mengaku melakukannya sendiri dan sudah mendapat persetujuan dari suaminya, Indra Priawan. Ia mengaku tak membiarkan orang lain mengintervensi hal tersebut, termasuk orang tua dan mertuanya sendiri.

"Aku termasuk beruntung karena aku tidak tinggal bersama mertua dan orang tua. Jadi memang parenting yang aku berikan ke Issa itu persetujuan suami aku dan aku saja. Jadi yang memang aku berikan tanpa intervensi dari orang lain gitu," ungkap Nikita Willy saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Jumat (21/7/2023).

Namun, Nikita tak memungkiri bahwa orang tua dan mertua beberapa kali mengomentari pola asuh yang ia berikan ke Issa. Meski demikian, ia tidak terlalu memikirkan hal tersebut.

"Jadi kalau orang tua dan mertua suka komplain A, B, C, ya kita dengarin saja. Cuma kalau emang tidak sesuai tidak usah dilakukan, karena memang kan mereka tidak stay sama kita setiap hari gitu," tuturnya.

Meski demikian, Nikita tidak akan membantah omongan orang tua dan mertuanya mengenai cara mengasuh anaknya. Ia akan mendengarkan dan memperbolehkan mereka memperlakukan Issa sesuka mereka, tetapi nantinya akan kembali mengikuti aturan asuh Nikita.

"Contohnya mamaku maunya kasih biskuit terus setiap saat. Kalau misalnya mama aku ada di rumah, ya sudah nggak apa-apa, menyenangkan orang tua juga. Tapi pas mamaku sudah pulang, ya kembali lagi ke feeding rules dan feeding schedule-nya Issa," pungkas Nikita Willy.

Rekomendasi