Arumi Bachsin Ungkap Perasaan Jadi Istri Pejabat: Capek di Birokrasinya

| 07 Mar 2023 08:51
Arumi Bachsin Ungkap Perasaan Jadi Istri Pejabat: Capek di Birokrasinya
Arumi Bachsin (Instagram)

ERA.id - Arumi Bachsin kini menyandang status sebagai istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak. Menjadi istri seorang pejabat, Arumi mengaku banyak hal yang harus dilakukannya.

Artis berusia 29 tahun itu mengaku mau tak mau harus memahami birokrasi pemerintahan. Ia juga harus mengikuti serangkaian acara untuk membantu sang suami.

"Nah susahnya itu di dunia birokrasinya justru. Kalau di birokrasi itu yang pejabat bapaknya, tapi akhirnya istrinya juga punya tugas juga dan harus banyak bantu juga," ujar Arumi Bachsin di acara Brownis belum lama ini.

"Jadi capeknya itu di birokrasi. Kadang-kadang kalau sama masyarakatnya langsung malah masyarakat lihat aku nggak terlalu 'ibu' gitu," tambahnya.

Meski demikian, Arumi juga mengaku banyak belajar, terlebih ketika ia bertemu dengan masyarakat. Setiap kunjungan masyarakat ia mendapat pelajaran baru yang sebelumnya ia tidak tahu sama sekali.

"Kalau di Jawa Timur aku jadi ketua gerak tim PKK itu juga belajarnya banyak banget. Harus ngurusin stunting-nya, ngurusin banyak pekarangannya harus lestari. Jadi belajar banyak banget dari awal, soalnya dulunya kan nggak tahu," tuturnya.

Lebih lanjut, Arumi juga membeberkan bahwa sebagai istri pejabat ia harus mendapat pengawalan setiap berpergian. Awalnya ia merasa pengawalan cukup berlebihan, hingga akhirnya hal tersebut bisa dikurangi dan membuatnya kini lebih nyaman.

"Dulu ketat protokolernya, sekarang bisa dibisikin gitu. Jadi suka bilang 'nggak usah digitu-gituin lah. Jadi nyantai," pungkas Arumi Bachsin.

Rekomendasi