Bikin Keluarga Jadi Betah, 5 Rekomendasi Sofa Ruang Tamu Terbaik dan Nyaman

| 07 Mar 2023 20:30
Bikin Keluarga Jadi Betah, 5 Rekomendasi Sofa Ruang Tamu Terbaik dan Nyaman
Sofa (Foto: Dok. IKEA)

ERA.id - Ruang keluarga seringkali menjadi tempat berkumpul favorit untuk menghabiskan waktu bersama dan melakukan berbagai aktivitas. Sifatnya yang multifungsi membuat sofa dapat digunakan sebagai tempat untuk bersantai, mengobrol, menonton film, bermain bersama anak, bekerja, bahkan bersantap makanan favorit. 

Tidak mengherankan jika memiliki sofa yang nyaman merupakan impian semua orang agar dapat memaksimalkan kenyamanan aktivitas bersama di rumah. Lalu, sofa manakah yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup kamu? 

Berikut 5 rekomendasi sofa ruang tamu terbaik dan nyaman dari keterangan resmi IKEA yang diterima oleh Era.id.

1. Sofa anti kotor, cocok untuk keluarga dengan si kecil yang sedang aktif

Sofa (Foto: Dok. IKEA)
Sofa (Foto: Dok. IKEA)

Sofa STOCKHOLM, yang dirancang oleh Niels Gammelgaard dan dinamai sesuai dengan nama ibu kota Swedia, merupakan perabot yang dibuat dengan indah dengan material kulit anilin berkualitas tinggi. 

Sofa ini menampilkan ciri khas alami seperti kerutan, goresan, dan variasi warna, sehingga memberikan tampilan yang unik dan natural pada setiap bagiannya. 

Tidak perlu khawatir jika kamu menumpahkan makanan atau minuman, karena permukaannya dapat dengan mudah dibersihkan dengan kain lembut. 

Bantalan dudukan dan bantal leher sofa ini diisi dengan busa berkekuatan tinggi dan serat poliester yang memberikan dukungan dan kenyamanan yang sangat baik untuk tubuh kamu. Dengan fitur-fitur ini dan garansi 25 tahun, kamu bisa bersantai dengan nyaman di atas sofa yang elegan ini.

2. Sofa berdesain klasik, cocok untuk kamu yang suka hal estetis

Sofa (Foto: Dok. IKEA)
Sofa (Foto: Dok. IKEA)

Sofa KLIPPAN adalah salah satu produk ikonik IKEA yang populer. Meskipun diluncurkan pada tahun 1980-an, hal ini tidak membuat KLIPPAN terkesan jadul. 

Sebaliknya, sofa ini malah menjadi perabot favorit dan digemari oleh banyak pelanggan di seluruh dunia berkat desainnya yang klasik dan modern yang cocok digunakan untuk banyak rumah. 

KLIPPAN menawarkan banyak kenyamanan untuk segala kebutuhan,  pegas logam yang tahan lama pada dudukan sofa menjadikannya nyaman untuk duduk dan bersantai. 

Sofa ini juga dilengkapi dengan sarung sofa dalam berbagai warna dan motif sehingga dapat disesuaikan dengan gaya hidup setiap pelanggan. 

Kamu dapat dengan mudah mengubah tampilan sofa kapan saja sambil menjaganya tetap bersih karena sarung dapat dilepas dan dicuci. Untuk menjamin kualitasnya, KLIPPAN dilengkapi dengan garansi 10 tahun. 

3. Sofa ringan dan ringkas untuk kamu yang senang berkumpul bersama teman di apartemen minimalismu

Sofa (Foto: Dok. IKEA)
Sofa (Foto: Dok. IKEA)

Bagi kamu yang tinggal dengan luas area terbatas, kamu dapat memilih sofa LINANÄS dengan dua dudukan dari IKEA. Desain dan bentuknya yang ringkas membuat sofa ini mudah ditempatkan ke dalam ruang kecil. 

Selain itu, kamu dapat langsung membeli dan membawanya ke rumah karena sofa ini dikemas datar dan muat diletakkan ke dalam mobil. 

Saat pindah hunian pun, sofa ini mudah dibawa ke mana saja karena ringan. Manfaatkan periode penawaran dari IKEA karena sofa LINANÄS ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau dengan garansi 10 tahun. 

4. Sofa bongkar pasang, untuk kamu yang hobi otak atik posisi barang di rumah 

Sofa (Foto: Dok. IKEA)
Sofa (Foto: Dok. IKEA)

Sofa  VIMLE tiga dudukan sangat ideal untuk semua jenis gaya hidup dan kebutuhan. Sofa modular ini dapat diletakan dengan menyesuaikan ukuran sofa sesuai dengan kebutuhan dan ruang yang tersedia. 

Kamu dapat membuat kombinasi sendiri yang sesuai dengan kebutuhan dan minatmu dengan merakit, membongkar, dan pasang kembali hingga pas. 

Selain itu, bantalan kursinya empuk dan tahan lama karena menggunakan busa berketahanan tinggi sehingga kamu tidak perlu khawatir jika anakmu melompat, memanjat, bergulat, atau melakukan aktivitas fisik lainnya di atas sofa. 

Sandaran tangan yang lebar memungkinkan kamu untuk meletakkan makanan, minuman, ponsel, remote, bahkan mainan di atasnya. Kamu juga tidak perlu khawatir jika sofa terkena tumpahan makanan atau cat mainan, karena sarungnya dapat dilepas dan segera dicuci untuk menjaga kebersihan sofa. 

Bahkan jika saja kamu ingin memperbarui tampilannya. Saat kamu mengadakan acara atau kumpul-kumpul, sofa ini dapat memuat tiga sampai empat orang dengan nyaman. Garansi 10 tahun yang disertakan dengan sofa ini menambah daya tariknya dan membuatnya semakin populer.

5.Sofa sekaligus tempat penyimpanan, pas untuk kamu yang punya banyak barang

Sofa (Foto: Dok. IKEA)
Sofa (Foto: Dok. IKEA)

Jika kamu penggemar desain klasik, maka PÄRUP harus ada dalam daftar belanjaanmu. Sofa ini tersedia dalam dua ukuran yang berbeda dan dapat dikombinasikan dengan chaise lounge. 

Pocket spring core di dalam bantalan kursi sofa memberikan penyangga tubuh yang baik, membuat semua anggota keluarga tetap nyaman bersantai di sofa ini. Desainnya yang ramping dan simpel membuatnya mudah dipindahkan ke mana saja. 

Selain itu, kamu dapat membuka tempat penyimpanan ekstra di bagian bawah chaise lounge untuk menaruh buku, selimut, bantal, mainan, dan lainnya. 

Jika sofa kotor karena debu atau tumpahan makanan, kamu bisa dengan mudah membersihkannya karena sarungnya bisa dilepas dan dicuci dengan mesin. IKEA juga menyediakan sarung dalam berbagai warna dan jenis sehingga kamu dapat mengganti tampilan sofa kapanpun kamu mau.

Rekomendasi