Tetap Bahagia Meski Belum Nikah di Usia 61 Tahun, Cici Tegal: Sekarang Aku Mendekatkan Diri kepada Agama

| 08 Mar 2023 16:00
Tetap Bahagia Meski Belum Nikah di Usia 61 Tahun, Cici Tegal: Sekarang Aku Mendekatkan Diri kepada Agama
Cici Tegal (Foto: YouTube/TRANS TV Official)

ERA.id - Menginjak usia 61 tahun, komedian Cici Tegal belum juga menikah. Menanggapi hal itu, Cici Tegal mengaku sangat santai dengan kesendiriannya. Cici Tegal kini lebih fokus mendekatkan diri ke agama.

Hal ini diungkapkan oleh bintang film Sabyan Menjemput Mimpi saat menjadi tamu program acara TV Pagi-Pagi Ambyar. Dalam potongan video itu, Cici Tegak membahas masa-masa kesendiriannya dengan status jomblo.

Cici Tegal merasa bahagia dan santai dalam menjalani hidupnya. Menurut Cici, status jomblo bukan pilihan dalam hidupnya, melainkan keadaan. Maka dari itu, kini Cici hanya bisa pasrah dan mendekatkan diri kepada sang pencipta.

"Sekarang santai aja. Karena mungkin sekarang aku udah mendekatkan diri kepada agama kan ya," kata Cici Tegal, dikutip dari unggahan video Instagram @insta_julid pada  Rabu (8/3/2023).

Lalu, Rian Ibram bertanya kepada Cici Tegal bagaimana rasanya belum nikah hingga hsia 62 tahun. Cici mengaku dirinya hidup senang meski belum menikah.

"Apa rasanya sih di usia 62 tahun tetap sendiri?" tanya Rian Ibram ke Cici Tegal.

"Bahagia, bahagia," jawab Cici Tegal.

"Nggak keliatan loh tante 62 tahun," puji Caren Delano.

Cici Tegal mengaku dirinya sangat santai menjalani hidup. Ia juga tak pernah memikirkan usia yang semakin bertambah.

"Karena aku nggak pernah mikirin umur. Biasa aja, jalanin aja hidupnya. Ngapak ya. Santai aja," tutur Cici Tegal.

Cici Tegal pernah berpacaran saat usia masih muda dan membuatnya menjadi trauma. Kini ketakutan Cici Tegal hanyalah meninggal dunia, bukan tak memiliki pasangan. Maka dari itu, Cici Tegal kini mendekatkan diri kepada sang pencipta. 

"Nggak ada ketakutan apa, tersendiri?" tanya Rian Ibram.

"Ya takut mati lah. Tapi kan artinya gini, supaya kita mempersiapkan diri, setelah mati itu kan ada hisab harta segala macam kita punya, kita pakai, kita nyakitin orang apa nggak, itu semua kan di hisab," paparnya. 

Walau sampai sekarang belum menikah, pemilik nama asli Sri Wahyuningsih ini tak merasa kesepian. Ia sangat santai menjalani hidup dan lebih banyak beribadah kepada Tuhan.

"Kalau dulu justru iya (kesepian) waktu masih muda baru putus sama pacar sedih gitu. Kalau sekarang santai aja, karena mungkin aku udah mendekatkan diri ke agama kan ya, segala-segala disyukuri kun fa ya kun," jelasnya.

Meski betah menjomblo, Cici Tegal masih memiliki keinginan untuk menikah. Ia ingin menikah dengan seorang imam yang baik dan rajin salat untuk menambah amalnya diakhirat nanti.

"Kalau menurut agama saya menikah itu ibadah yang tertinggi. Jadi kalau saya mau, ada yang agamanya bagus, ya monggo," imbuhnya.

"Niatnya bener sama-sama mau kita ngebangun banyakin amal-amal jariyah buat kita nanti," tambahnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka memuji Cici Tegal yang wajahnya terlihat awet muda.

"Definisi real awet muda ya itu tanpa suami bukan nggak punya anak, ini salah 1 contohnya," komentar akun @dhelanh****

"Cantiknya Cici Tegal, malah kayak umur dibawah 50 tahun ini mah, pengen banget tuanya kayak gini," tulis akun @verthada****

"Ini muda 10tahun. Karena masih keliatan kayak ibu-ibu mau masuk 50an," lanjut akun @sayaika****

Tags : Cici Tegal
Rekomendasi