Sentil Dua Dokter yang Beri Pernyataan Berbeda Soal Stroke Kuping, Kiky Saputri: Gini Saja Kalian Nggak Kompak!

| 09 Mar 2023 15:00
Sentil Dua Dokter yang Beri Pernyataan Berbeda Soal Stroke Kuping, Kiky Saputri: Gini Saja Kalian Nggak Kompak!
Kiky Saputri (Instagram/kikysaputrii)

ERA.id - Sindiran Kiky Saputri terhadap dokter Indonesia masih ramai dibicarakan. Terbaru, Kiky melontarkan sindiran lagi terhadap dokter yang memberikan pendapat berbeda. 

Seperti diketahui, sebelumnya Kiky meluapkan curahan isi hatinya tentang sang mertua yang didiagnosis stroke telinga oleh dokter di Indonesia. 

Namun, setelah diperiksa ke Singapura, dokter mengatakan bahwa mertua Kiky Saputri hanya terserang flu. Kondisinya pun langsung membaik setelah berobat di negara itu.

Curhatan Kiky Saputri ini langsung menimbulkan pro kontra, termasuk para dokter. Dokter mata Ferdiriva Hamzah mengatakan memang ada diagnosis stroke telinga, sementara dokter kandungan Muhammad Yusuf mengatakan belum pernah mendengar diagnosis stroke telinga.

Meski berpendapat berbeda tentang stroke telinga, kedua dokter itu mengatakan bahwa cara Kiky Saputri menceritakan pengalamannya tidak baik. Kiky sendiri langsung menanggapi perkataan dokter tersebut dan merasa bingung dengan keduanya.

"Karena saya diblokir oleh dokter Ferdiriva, jadi saya SS dari lambe. Jujur sebagai masyarakat awam saya bingung, ini ada dua dokter yang memberikan pernyataan berbeda. Yang satu bilang ada stroke telinga, satunya lagi bilang baru dengar stroke telinga. Gimana? Ah, gini aja kalian nggak kompak," cuit Kiky Saputri di Twitter, Kamis (9/3/2023).

Cuitan Kiky Saputri ini langsung mendapat banyak balasan dari warganet. Banyak dari mereka menilai sikap dokter di Indonesia anti kritik hingga mengeluhkan pelayanan yang mereka dapatkan selama ini.

"Kalau dikritik itu harusnya dijadikan pelajaran dan berbenah. Ini malah kyak nggak mau dikritik," balas netizen.

"Sedih banget lihat dokter nanggapinnya begini, sedih juga kedepannya makin banyak sih yg anggap kritik sebagai ujaran kebencian," ucap yang lain.

"Dari komen para dokter ini kita melihat, bahwa buruknya pelayanan kesehatan di Indo yang membuat orang berobat ke luar negeri. Bukan masalah pintar atau tidaknya dokter di Indo, tapi pelayanannya juga kurang baik," sambung yang lainnya.

Rekomendasi