Bakal Operasi Caesar Lagi Lahiran Anak Kedua, Kesha Ratuliu Kembali Rasakan Hal Ini

| 09 Mar 2023 20:30
Bakal Operasi Caesar Lagi Lahiran Anak Kedua, Kesha Ratuliu Kembali Rasakan Hal Ini
Kesha Ratuliu (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Kesha Ratuliu kini sedang menunggu kelahiran anak keduanya dengan sang suami, Adhi Permana. Usia kandungan Kesha sudah masuk bulan ketujuh dan ia akan melahirkan secara operasi caesar.

"Sekarang sudah 7 bulan. Aku karena kehamilan pertama aku caesar, jadi kehamilan kedua ini juga caesar," ujar Kesha Ratuliu di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, pada Kamis (9/3/2023).

Aktris berusia 24 tahun itu mengaku bahwa melahirkan secara normal masih bahaya dilakukan olehnya, terlebih jarak kehamilan anak pertama dan keduanya yang cukup dekat.

"Jaraknya juga belum jauh ya, nggak nyampe satu setengah tahun, jadi untuk melahirkan normal masih agak bahaya di aku. Takut jahitannya masih tipis, dan disarankan dokter sih caesar lagi," tuturnya.

Meskipun sudah pernah dialami, Kesha mengaku tetap gugup akan kembali menjalani operasi caesar untuk persalinan anak keduanya ini. Ini lantaran dirinya akan melewati proses bedah dioperasi tersebut.

"Deg-degan (jelang melahirkan) pasti ada ya. Meskipun ini anak kedua, tetap saja namanya lahiran. Apalagi kan aku secara caesar, jadi ada tindakan bedah ya, jadi ya deg-degan ya," jelasnya.

Lebih lanjut, Kesha membeberkan persiapan menyambut kelahiran anak keduanya. Ia mengaku tak terlalu banyak membeli perlengkapan bayi, karena masih ada dari anak yang pertama.

"Persiapannya sih kalau baby stuff sudah ada, apalagi anak pertama dan kedua nggak beda jauh ya cuma beda satu setengah tahun. Jadi masih ada lah dari kakaknya yang perlengkapan besar, tapi kalau baju aku beli lagi," pungkas Kesha Ratuliu.

Rekomendasi