Terjerat Kasus Narkoba Lagi, Ammar Zoni Pernah Ingin Bunuh Diri saat Pakai Ganja di Penjara: Terpuruk Banget

| 10 Mar 2023 19:00
Terjerat Kasus Narkoba Lagi, Ammar Zoni Pernah Ingin Bunuh Diri saat Pakai Ganja di Penjara: Terpuruk Banget
Ammar Zoni (Foto: YouTube/Daniel Mananta Network)

ERA.id - Ammar Zoni menjadi sorotan usai ditangkap lantaran terjerat kasus narkoba untuk kedua kalinya. Bapak anak dua ini ditangkap di kediamannya di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/3/2023) malam. Suami Irish Bella ini ditangkap dengan barang bukti berupa sabu 1 gram lebih.

Penangkapan ini bukanlah yang pertama kali, Ammar Zoni juga pernah ditahan atas kasus narkoba pada 7 Juli 2017 di kediamannya kawasan Depok. Dari penangkapannya itu, polisi menemukan barang bukti berupa ganja kering seberat 39,1 gram dan beberapa benda lainnya yang dipakai untuk mengonsumsi ganja. 

Sebelum ketangkap kedua kalinya, pemain sinetron 7 Manusia Harimau ini hampir ingin mengakhiri hidupnya ketika pertama kali menginjakkan kaki di Polres. Kala itu, ia tidak kuat merasakan tekanan dan sangat terpuruk.

"Jadi, pertama kali gue di Polres itu rasanya sudah 'kalau ada silet, ah gue potong dah nadi gue', jadi rasanya gitu kan. Karena gue sudah benar-benar kayak sudah terpuruk banget, malu banget," ungkap Ammar Zoni, dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network pada Jumat (10/3/2023).

Apalagi, mantan kekasih Ranty Maria ini menjalani kehidupan yang berubah drastis. Ammar Zoni harus tidur hingga buang air di dalam tahanan.

"Apalagi dalam satu ruang itu 24 jam. Kita makan di situ, buang air disitu, semuanya gitu. Sudah parah deh," katanya.

Ammar Zoni (Foto: YouTube/Daniel Mananta Network)
Ammar Zoni (Foto: YouTube/Daniel Mananta Network)

Pria berusia 29 tahun ini merasa malu saat menjadi bahan perbincangan usai ketahuan mengonsumsi narkoba. Dari pengalamannya, Ammar Zoni merasakan sanksi sosial sangat besar.

"Apalagi orang lalu-lalang fotoin gue, videoin gue, 'ini yang main ini'. Jadi beban sosialnya itu lebih dalam banget yang gue rasain saat itu," jelasnya.

Walau merasa terpuruk, Ammar Zoni selalu ingat dengan nasihat dari ayahnya yang membuatnya bangkit kembali.

"Tapi dari yang gue inget dari bokap bilang 'kamu nggak perlu mikirin apa yang akan terjadi ke depannya, yang paling penting adalah bagaimana cara kamu menyikapinya sekarang. Apa yang kamu sikapi saat ini, itu yang akan menentukan kamu ke depannya'. Jadi itu yang selalu gue ingat," kenang Ammar Zoni.

Seperti diketahui, Ammar Zoni ditangkap atas kepemilikan narkoba jenis sabu 1 gram lebih. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Ardhy pada Jumat 10 Maret 2023.

Achmad Ardhy mengungkapkan Ammar Zoni ini ditangkap di kediamannya di Sentul, Bogor pada Rabu (8/3/2023) malam hari.

"Kemarin malam, di Sentul, kediamannya," ungkapnya kepada awak media.

Achmad Ardhy mengatakan bahwa barang bukti sudah diamankan berupa 1 gram lebih.

"Sabu, 1 gram lebih," katanya.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kepemilikan sabu milik bapak anak satu ini. Ardhy belum memberikan informasi rinci mengenai kasus Ammar Zoni yang ditangkap atas kepemilikan narkoba jenis sabu 1 gram lebih.

Ini bukan kali pertama kali Ammar Zoni ditangkap akibat narkoba. Ammar Zoni sempat ditangkap kasus narkoba pada Juli 2017 silam dengan barang bukti ganja. 

Rekomendasi