Dilaporkan Polisi Terkait Penistaan Agama, Lina Mukherjee Beberkan Alasan Makan Babi: Daripada Aku Mati Penasaran

| 19 Mar 2023 14:10
Dilaporkan Polisi Terkait Penistaan Agama, Lina Mukherjee Beberkan Alasan Makan Babi: Daripada Aku Mati Penasaran
Lina Mukherjee (Foto: Instagram/@linamukherjee_)

ERA.id - Seleb TikTok Lina Mukherjee dilaporkan polisi oleh ustaz asal Palembang bernama M. Syarif Hidayat terkait penistaan agama. Baru-baru ini, ia membeberkan alasan makan babi. Ia mengaku takut mati penasaran.

Laporan ini berawal dari kenekatan Lina membuat konten makan babi, padahal ia adalah seorang Muslim. Wanita yang pernah menghina fisik Lesti Kejora ini membuat konten makan kulit babi sambil mengucapkan kata Bismillah. 

Tindakan yang dilakukan Lina dianggap telah menistakan agama. Lina dianggap sebagai orang yang bangga dengan kemaksiatan. Netizen pun merasa miris dengan kelakuan Lina yang seolah mengejek larangan Allah. 

Akan tetapi, kini Lina nampak khawatir lantaran konten makan babi membuatnya berurusan dengan organisasi masyarakat atau ormas. Menurutnya, ormas sangat berbahaya dan main keroyokan.

Lina Mukherjee (Foto: Instagram/@linamukherjeereal)
Lina Mukherjee (Foto: Instagram/@linamukherjeereal)

"Terus ada juga wartawan yang bilang Lina Mukherjee kelihatan santai. Aku bukan santai, kalau dibilang takut. Karena, kalau ormas di Indonesia itu kan bahaya ya. Ormas itu kan kroyokan, itu membahayakan karena ada unsur sensitif," ucap Lina Mukherjee dalam video diunggah di Instagram stories-nya, pada Jumat (17/3/2023).

Pemilik nama asli Lina Lutfiawati ini menegaskan dirinya hanya menggigit kulit babi, bukan menelan ke dalam mulutnya.

"Tapi kalau dibilang santai, aku bingung juga karena aku tuh makan babi bukan aku telan ke mulut," katanya.

Lina Mukherjee mengaku dirinya tak mau mati penasaran karena belum pernah mencicipi babi.

"Aku itu ngerasain di gigi gue kayak penasaran daripada aku mati penasaran dan setelah itu aku kembalikan ke yang punya warung," tegasnya.

Sebelumnya, Lina Mukherjee mengaku akan menghadapi kasus penistaan agama yang dilaporkan oleh M. Syarif Hidayat. Ia mengaku sudah terbiasa menghadapi ancaman laporan polisi.

"Hadapi saja, cari pengacara yang netral. Karena kalau sudah penistaan begini, yang dihadapi bukan lagi hukum tapi juga masyarakat," tanya netizen kepada Lina.

"Kita lihat ntar ya kakak. Waktu yang akan menjawab. Hadapi aja, kan aku yang berbuat. Aku setiap hari dilaporin ke polisi, aku fans sama polisi, nggak apa-apa," jawabnya.

Pada unggahan berikutnya, Lina mengakui dirinya sebagai pendosa. Lina menegaskan sudah pernah menyicip makanan babi, alkohol, hingga berzinah. Lina mengaku tindakannya bukan kriminal dan merugikan orang lain.

"Tapi aku emang pendosa loh, jujur pernah zina. Makan babi pernah, coba alkohol tapi setidaknya aku jujur dan nggak maniak cuma icip dikit pas masa tuaku biar aku cerita ke cucu aku. Dan ini nggak kriminal yang aku lakukan! Bukan narkoba dan lain-lain icip sekali, nggak setiap saat," tulisnya.

Lalu, Lina turut menyindir Ustaz M. Syarif Hidayat. Ia meminta sang pendakwah untuk melaporkan kasus prostitusi daripada mengurusi masalah dirinya yang makan babi. Tak hanya itu, Lina juga meminta sang pendakwah memberantas kasus kemiskinan agar mendapatkan pahala.

"Ustad atau yang lapor aku banyak tuh kasus prostitusi dan lain-lain. Kemiskinan urus yang lain lebih dapat pahala ketimbang babi. Menurutku ya aku sudah dihujat, dinasehati cukup. Kasihan polisi mengurusi babi hewan lucu. Maaf ini opiniku," tuturnya.

Rekomendasi