Alshad Ahmad Talak Cerai Nissa Asyifa, PA Bandung: Akta Cerai Sudah Terbit

| 21 Mar 2023 14:30
Alshad Ahmad Talak Cerai Nissa Asyifa, PA Bandung: Akta Cerai Sudah Terbit
Alshad Ahmad (instagram/alshadahmad)

ERA.id - Humas Pengadilan Agama Bandung, Dede Supriadi, membenarkan kabar gugatan dan sidang cerai Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa. Dede mengatakan perceraian itu didaftarkan sendiri oleh Alshad ke PA Bandung, Jawa Barat.

Kabar mengenai perceraian Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa ini pertama kali beredar di media sosial dan menghebohkan publik. Dede Supriadi membenarkan adanya sidang perkara cerai itu yang diajukan sendiri oleh kekasih Tiara Andini.

"Benar bahwa Alshad (Ahmad) ini pernah terdaftar di PA Bandung diajukan oleh suaminya, Alshad itu ya," kata Dede.

Dede menerangkan, perkara perceraian itu didaftarkan pada 11 November 2022 silam dan telah diputus pada 2 Desember 2022. Sementara pihak-pihak yang ada dalam perkara perceraian itu pun telah membacakan ikrar untuk bercerai pada 28 Desember. Sedangkan, terkait akta perceraian keduanya pun telah diterbitkan.

"Sekarang prosesnya sudah selesai sudah terbit akta cerai. Cerai talak diajukan oleh pihak pria," terangnya.

Kendati begitu, Dede enggan menjelaskan isi perkara yang mengakibatkan Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa berpisah. Ia menyebut pengadilan tidak dibolehkan menjelaskan isi perkara.

"Ngga bisa (dijelaskan), itu pokok perkara, mengenai isinya kita ngga boleh," paparnya.

Sebelumnya Alshad Ahmad diduga telah menghamili mantan kekasihnya, Nissa Asyifa beberapa waktu lalu. Tak lama dari kabar tersebut, beredar luas di media sosial yang menyebutkan Alshad Ahmad telah menikah dan juga bercerai dari Nissa Asyifa.

Kabar ini dibagikan oleh akun @tanyakanrl. Akun tersebut membagikan jadwal sidang cerai atas nama Alshad Kautsar Ahmad dan Nissa Asyifa dengan nomor perkara 5361/Pdt.G/2022/PA.Badg, dan terdaftar di Pengadilan Agama Bandung, Jawa Barat. 

"Baca sendiri namanya, ntr ku drop yang bikin kaget lagi," cuit kata akun itu seperti dilihat pada Selasa (21/3/2023).

Sejauh ini Alshad Ahmad maupun Tiara Andini belum angkat bicara mengenai kabar yang beredar. Alshad Ahmad sendiri saat ini sedang pergi berlibur ke Jepang bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Rekomendasi