Sebelum Ceraikan Nissa Asyifa, PA Bandung Beberkan Alshad Ahmad Sempat Isbat dan Menikah

| 21 Mar 2023 19:20
Sebelum Ceraikan Nissa Asyifa, PA Bandung Beberkan Alshad Ahmad Sempat Isbat dan Menikah
Alshad Ahmad (Instagram)

ERA.id - Youtuber, Alshad Ahmad dinyatakan bercerai dengan Selebgram, Nissa Asyifa. Perceraian keduanya pun teregistrasi dengan nomor 5361/Pdt.G/2022/PA.Badg di Pengadilan Agama (PA) Bandung.

Kendati telah bercerai, Alshad dan Nissa melakukan isbat pernikahan dan sah di mata hukum. Kemudian, Alshad mengajukan cerai talak kepada Nissa.

"Jadi dia (Alshad) mengajukan isbat untuk cerai. Jadi disahkan dulu kawinnya. Dianggap perkawinannya itu sah. Itu namanya isbat untuk cerai," terang Panitera PA Bandung, Dede Supriadi pada Selasa (21/3/2023).

Ia menjelaskan, isbat untuk perceraian yang dijalankan keduanya sesuai dengan aturan. Pada umumnya isbat untuk bercerai dilakukan karena ada kepentingan tertentu.

"Itu dibolehkan isbat untuk cerai isbat yang perkawinannya dilaksanakan sebelum tahun 1974 dan isbat untuk kepentingan tertentu, biasanya orang yang mau umrah," jelasnya.

Sebelumnya, Dede menerangkan, perkara perceraian itu didaftarkan pada 11 November 2022 silam dan telah diputus pada 2 Desember 2022.

Sementara pihak-pihak yang ada dalam perkara perceraian itu pun telah membacakan ikrar untuk bercerai pada 28 Desember. Sedangkan, terkait akta perceraian keduanya pun telah diterbitkan.

"Sekarang prosesnya sudah selesai sudah terbit akta cerai. Cerai talak diajukan oleh pihak pria," terangnya.

Rekomendasi