Beredar Pesan Diduga dari Nissa Asyifa untuk Tiara Andini agar Tinggalkan Alshad Ahmad, Benar atau Rekayasa?

| 24 Mar 2023 15:30
Beredar Pesan Diduga dari Nissa Asyifa untuk Tiara Andini agar Tinggalkan Alshad Ahmad, Benar atau Rekayasa?
Tiara Andini, Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa (Foto: Instagram)

ERA.id - Isu miring Alshad Ahmad yang pernah menikahi hingga menceraikan Nissa Asyifa pada 2022 lalu menjadi perbincangan publik. Apalagi, pernikahan dan perceraian kabarnya berlangung saat Alshad masih menjalin hubungan atau pacaran dengan Tiara Andini.

Dengan beredarnya isu ini, sebuah unggahan video memunculkan ada pesan yang seolah ditulis oleh Nissa Asyifa untuk sang pelantun lagu "Usai" sebelum terbongkarnya kasus. Pesan tersebut berisi peringatan agar Tiara Andini menginggalkan Alshad Ahmad.

(Tangkapan layar Instagram)

Nama akun Instagram yang seakan-akan milik Nissa Asyifa yang kini sudah dikunci itu menyinggung soal ketidaksempurnaan dari setiap manusia. Lalu, ia meminta penyanyi jebolan Indonesian Idol ini mencari pria yang lebih baik. Sebab, Nissa melihat Tiara sebagai perempuan muda, cantik, dan berbakat.

"Dear @tiaraandini. Kamu masih muda, cantik, berbakat. Kamu masih bisa dapat cowok yang lebih dari dia," tulis Nissa Asyifa, dikutip dari ungggahan ulang @rujakyummy pada Jumat (24/3/2023).

Nissa Asyifa juga memperingatkan wanita berusia 21 tahun ini agar menyelamatkan diri dan tidak menjadi korban seperti dirinya.

"Sekarang fokus banggain orang-orang yang menyayangimu disekelilingmu, kamu sudah memiliki karier yang cemerlang fokus berkarya dulu. Saya memang nggak terlalu kenal dekat dengan kamu personil, tapi saya yakin kamu anak baik dan nggak mau jadi korban. Semoga dibaca ya Ti," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Tak sedikit yang meragukan bahwa pesan tersebut adalah rekayasa, sehingga menjadi berita hoaks alias palsu.

"BERITA INI GA BENER YA, NISSA GAPERNAH NYAMPEIN APAPUN KE TIARA. KATA KATA YG DIKUTIP DIVIDEO ITU KATA KATA DARI NETIZEN DARI BERBAGAI PLAYFORM MEDIA SOSIAL. TOLONG ADMIN VIDEO KAYA GINI GAUSAH DI UP. SAYA BUKAN FANS DR MEREKA BERTIGA TP SETIDAKNYA JANGAN MENGGIRING OPINI PUBLIK," tulis komentar netizen.

"Tulis dimana coba kasih bukti ssan nya, jgn bisanya hoax gamungkin deh nissa nulis itu soalnya dia dari awal aja ga koar2 ky gt," timpal akun lain yang juga tidak percaya.

Namun, ada pula netizen yang yakin akan pesan itu dari Nissa Asyifa  sebagai peringatan agar Tiara Andini tidak menjadi korban selanjutnya. Ada pun netizen yang memberikan semangat kepada Nissa Asyifa. 

"Mungkin nggak sih biar Tiara itu suatu saat nggak kayak dia gitu loh ujungnya," komentar akun @bucin.*****

"Nissa merasa cukup dia aja yang merasakan semua yang telah terjadi. Jangan ada lagi perempuan yang tersakiti seperti dirinya," tulis akun @meuand****

"Cantik Nissa kemana-mana, yang kuat dan sabar semangat," kata akun @famella*****

"Gue ditimnya Nissa semangat ya Nissa dan adik bayinya." lanjut akun @hanirwk****

Diketahui dari salinan putusan Mahkamah Agung (MA), pernikahan sepupu Raffi Ahmad dan Nissa Asyifa berlangsung secara siri pada 30 September 2022. Pernikahan berlangsung saat Nissa Asyifa sedang hamil 8 bulan. Dijelaskan juga kehamilan terjadi karena hubungan terlarang.

Pada 11 November 2022, Alshad Ahmad mengajukan pendaftaran itsbat nikah sekaligus permohonan cerai talak dari Nissa Asyifa. Terakhir putusan ikrar talak dan pembuatan akta cerai baru secara resmi dikeluarkan pada 28 Desember 2022. 

Sayangnya, sampai sekarang ini pihak Alshad Ahmad belum memberikan klarifikasi terkait isu yang beredar. Soal isi pesan tersebut, berdasarkan penelusuran Era.id juga belum bisa dibuktikan kebenarnya. Sebab tak ada bukti yang memperlihatkan postingan asli.

Rekomendasi