Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Deretan Pemain Timnas U-20 Serang Akun IG Ganjar Pranowo

| 30 Mar 2023 11:58
Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Deretan Pemain Timnas U-20 Serang Akun IG Ganjar Pranowo
Timnas U-20 (Foto: Instagram/@arkhanfikri)

ERA.id - Pemain Timnas U-20, artis, hingga netizen ramai-ramai menggeruduk Instagram pribadi milik Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo usai pengumuman resmi FIFA yang menyatakan Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

FIFA diduga membatalkan status tuan rumah Indonesia karena polemik penolakan Israel U-20 tampil di kompetisi tersebut. Ganjar Pranowo menjadi salah satu pihak yang tegas menolak kehadiran Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Rencananya, Piala Dunia U-20 2023 diselenggarakan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Sayangnya, kini impian Timnas U-20 untuk menunjukkan bakatnya secara langsung di Indonesia gagal terwujud. 

Tak heran, banyak yang meluapkan kekesalannya di kolom komentar Instagram Ganjar Pranowo. Para Timnas U-20 menggeruduk kolom komentar Instagram Ganjar Pranowo. Berikut 6 Timnas U-20 yang meluapakan kekesalan terhadap gubernur berusia 54 tahun ini.

1. Hokky Caraka

Hokky Caraka melontarkan sindiran dengan mengucapkan terima kasih banyak. Atlet klub sepak bola PSS Sleman Yogyakarta membandingkan masa depan pesepak bola muda Tanah Air dengan Ganjar Pranowo yang disebut sudah terjamin.

"Makasih banyak Pak. O iya Pak kami tahu nasib bapak sudah terjamin dan masa depan bapak juga sudah bagus. Sedangkan kami, Pak?" komentar Hokky Caraka.

2. Arkhan Fikri

Arkhan Fikri ikut bersuara menyampaikan kekecewaannya terhadap Ganjar Pranowo terkait pembatalan Piala Dunia U-20 di Indonesia. 

"Terima kasih Pak, orang tua saya tidak bisa cerita ke teman-temannya kalo punya anak yang sangat membanggakan karena bisa main di Piala Dunia," tulis Arkhan Fikri.

3. Rabbani Tasnim

Rabbani Tasnim juga menyindir dengan mengucapkan terima kasih kepada Ganjar Pranowo. Menurutnya, Gubernur Jawa Tengah ini sudah menghancurkan mimpi para Timnas U-20.

"TERIMA KASIH PAK TELAH MENGUBUR, MENGHANCURKAN MIMPI BESAR KAMI UNTUK BERMAIN PIALA DUNIA DI HADAPAN RAKYAT SENDIRI. Semoga suatu saat bapak merasakan kekecewaan, sakit hati yang sangat mendalam seperti yang kami rasakan," kata Rabbani Tasnim

4. Frezy Al-hudaifi

Sama seperti Rabbani dan Hokky Caraka, Frezy mengucapkan terimakasih kepada Ganjar Pranowo yang sudah mengubur mimpi para Timnas U-20 maupun anak-anak muda Indonesia.

"Halo pak, terima kasih yaaa sudah mengubur mimpi anak" muda di INDONESIA yang sudah berlatih dari kecil hingga mendapatkan kesempatan untuk membela negaranya di Piala Dunia dan bapak patahkan gitu aja hehehe, doa terbaik untuk bapak," kata @frezyalhudaifi

5. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan juga turut menumpahkan rasa kecewanya. Ia memberikan sindiran halus dengan mendoakan Ganjar Pranowo agar tetap sehat.

"Sehat-sehat nggeh pak rapopo pak ra ngamuk kok akuu pokok e seger waras nggehh," tulis Marselino Ferdinan.

6. Todd Rivaldo Ferre

Terakhir, Todd Rivaldo Ferre melontarkan sindiran dengan mengucapkan terimakasih kepada Ganjar yang sudah menghancurkan mimpi para Timnas U-20.

"Terimakasih pak telah menghancurkan mimpi anak-anak bangsa yang ingin berprestasi di bidang olahraga. Oh iya pak. Jangan lupa tanggung jawab ya kalau sampai sepak bola kita dibanned FIFA." kata Todd Rivaldo Ferre.

Rekomendasi