Ganjar Pranowo Sebut Batalnya Piala Dunia U-20 Bukan Kiamat, Reza Arap: Ah Atur Lah!

| 31 Mar 2023 17:30
Ganjar Pranowo Sebut Batalnya Piala Dunia U-20 Bukan Kiamat, Reza Arap: Ah Atur Lah!
Reza Arap (Foto: Instagram/@ybrap)

ERA.id - Penyanyi Reza Arap menanggapi soal kabar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 bukan kiamat. Ia meminta sang Gubernur agar menghargai perjuangan para Tim Nasional Sepak Bola Indonesia (Timnas).

Ganjar Pranowo memberikan semangat kepada para pemain Timnas Indonesia U-20. Apalagi para pemain Timnas sangat terpukul usai mengetahui status tuan rumah Indonesia dicabut oleh FIFA.

Cuitan Reza Arap (Foto: Twitter/@ybrap)
Cuitan Reza Arap (Foto: Twitter/@ybrap)

"Kita harus semangat terus, ini bukan kiamat. Harus berlatih dan kita harus membangun sepak bola kita dengan serius dengan utuh. Kita kasih semangat mereka, banyak event yang bisa kita siapkan," ujar Ganjar Pranowo, dikutip dari akun Twitter @FaktaSepakbola pada Jumat (31/3/2023).

Mengetahui hal itu, Reza Arap menanggapi pernyataan dari gubernur berusia 54 tahun ini dengan sinis. Pemilik nama asli Reza Oktovian ini menegaskan bahwa para pemain Timnas sudah berjuang latihan untuk tampil di Piala Dunia U-20.

"'Berlatih dan membangun dengan serius'. Mau disiapin event sebanyak apapun sebesar apapun, tujuan utama timnas kan bisa main di Piala Dunia. terus yang anak2 itu rasain sekarang gima– ah atur lah," tulisnya dikutip dari akun Twitter @yourbae.

Cuitan itu dibanjiri respon netizen. Mereka menuliskan komentar pedas usai Ganjar Pranowo menyebut batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 bukan kiamat.

"Yang bikin soundtrack gimana? Yang nanem rumput lapangan gimana? Yang benerin bangku stadion gimana? Yang bikin souvenir gimana Mereka nggak mikir sampe situ," komentar akun @philipal*****.

"Maksudnya membangun setinggi-tingginya, biar kalau jatuh terasa sakitnya haha," tulis akun @Irfanpra****8

"Udh bagus-bagus indonesia jadi tuan rumah malah di campur aduk dengan politik. Kita balas dendam nya nanti aja bang pas pemilu. Kita Golput," lanjut akun @MbahSugi****.

Sebelumnya, mantan suami Wendy Walters ini meluapkan kekecewaan usai mengetahui keputusan tersebut. Pria berusia 35 tahun ini bersama grup musiknya Weird Genius membuat lagu berjudul "Glorious", sebagai salah satu soundtrack untuk Piala Dunia U-20.

Lagu tersebut rencananya akan dibawakan di soundtrack Piala Dunia U-20, yang merupakan kolaborasi bersama Ziva Magnolya, Tiara Andini, dan Lyodra Ginting. Lewat Twitter-nya, ia mengunggah pernyataan resmi FIFA terkait batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Aku akan mengingat momen ini seumur hidupku. Cheers, Indonesia," tulis Reza Arap.

Rekomendasi