Dicurigai Artis Inisial R dalam Kasus Pencucian Uang Rafael Alun, Rizky Billar Siap Ambil Langkah Hukum

| 05 Apr 2023 11:15
Dicurigai Artis Inisial R dalam Kasus Pencucian Uang Rafael Alun, Rizky Billar Siap Ambil Langkah Hukum
Rizky Billar (Foto: Instagram/@rizkybillar)

ERA.id - Selain Raffi Ahmad, Rizky Billar juga dicurigai sebagai artis inisial R yang terseret dalam Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) eks pejabat Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo. Suami Lesti Kejora ini kini membantah keras isu tersebut.

Melalui kuasa hukumnya, Sadrakh Seskoadi, ia membantah kliennya ikut terlibat dalam kasus pencucian uang yang dilakukan ayah Mario Dandy. Sadrakh menegaskan pemain sineton Wasiat Jodoh Bapak ini tidak mengenal sosok Rafael Alun.

"Pada kesempatan ini, saya nyatakan dengan tegas tidak ada kaitan dan keterlibatan saudara Rizky Billar dalam persoalan tersebut. Berita menyebutkan bahwa Rizky Billar terlibat dalam tindak pidana tersebut tidak benar," ujar Sadrakh, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Rabu (5/4/2023).

Sadrakh (Foto: YouTube/Intens Investigasi)
Sadrakh (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

"Sejauh ini tidak ada hubungan dan tidak kenal dengan saudara Rafael. Klien kami mas Rizky tidak ada kaitannya sama sekali bahwa ketemu belum pernah," tambahnya.

Apabila kedepannya ada yang terang-terangan menyebut Rizky Billar terlibat dalam kasus pencucian uang Rafael Alun, maka ia akan mengambil langkah hukum.

"Sejauh ini kami melihat media atau pihak tertentu nama bersangkutan Rizky Billar. Namun, apabila ada yang menyebutkan secara langsung nama yang bersangkutan terlibat, misalnya 'Rizky Billar terlibat dalam dugaan tindak pidana ini', pasti kami akan kejar," jelasnya.

Supaya gosip tidak makin melebar, Rizky Billar meminta kuasa hukumnya agar klarifikasi dihadapan awak media. 

"Karena belum tentu dituduhkan dan disebutkan bisa dibuktikan. Buktinya mana? Jadi hal-hal ini perlu kami klarifikasi, tujuannya untuk menyampaikan konfirmasi tidak ada keterlibatan Rizky Billar dalam persoalan tersebut," paparnya.

Sadrakh juga menjelaskan pernyataan yang disebut Indonesia Audit Watch (IAW) dengan menyebut artis inisial R terlibat dalam kasus pencucian uang Rafael Tan mengundang kegaduhan.

"Terkait dirugikan belum ya, karena ini kan sifatnya klarifikasi. IAW sendiri tidak menyebutkan namanya secara spesifik, siapa yang disebutkan terlibat, karena keterlibatan perlu didalami. Memang disebutkan IAW ini cukup membuat gaduh ya kalau dari sudut pandang kami," imbuhnya.

Pria berusia 28 tahun ini menanggapi santai saat namanya dikaitkan dengan artis inisial R. Sadrakh mengungkapkan Rizky Billar menganggap lelucon soal pencucian uang yang dituduhkan.

"Respons yang diberikan klien kami, Mas Rizky, kemarin mungkin bisa dilihat juga di beberapa media bahwa respons yang diberikan justru bercanda kan," katanya.

"Ada uang dicuci keterlibatan pencucian uang dan sebagainya. Ini merupakan respon yang menurut saya sudah cukup baik untuk mengklarifikasi tidak ada keterlibatan Rizky Billar dengan skandal yang terjadi oleh saudara Rafael," tambahnya.

Rekomendasi