Bongkar Kesaktian Ida Dayak, Pesulap Merah: Dia Hanya Tukang Pinjat

| 06 Apr 2023 22:03
Bongkar Kesaktian Ida Dayak, Pesulap Merah: Dia Hanya Tukang Pinjat
Pesulap Merah

ERA.id - Kemunculan pengobatan alternatif Ida Dayak menjadi fenomana di masyarakat.

Sosok wanita asal Kalimantan Timur menjadi perhatian lantaran cerita mengenai kesaktian yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit tanpa bantuan medis.

Tidak heran banyak warga yang langsung tertarik untuk mencoba pengobatan alternatif Ida Dayak. Apalagi pengobatan tersebut tidak dipungut biaya alias gratis.

Namun rupanya, ketenaran Ida Dayak sampai ke telinga Pesulap Merah. Sosok yang sering membongkar rahasia dan trik di balik kesaktian beberapa dukun sampai paranormal di Tanah Air itu turut mengomentari fenomena Ida Dayak:

Pesulap Merah mengatakan bahwa Ida Dayak hanya seorang ahli pijat.

"Tentang IDA DAYAK, pengobatannya ya ahli pijat tulang pada umumnya, semua ahli perbaikan tulang juga memang begitu keahliannya," kata Pesulap Merah dilansir dari unggahannya di Instagram pada Rabu, 5 April 2023.

Selain itu, publik juga menyoroti soal minyak bintang yang selalu dipakai oleh Ida Dayak dalam setiap pengobatan. Konon katanya, minyak itu biasa digunakan untuk mengeluarkan darah kotor pasien. Pesulap Merah kemudian menjelaskan bahwa minyak itu adalah minyak urut biasa. 

"Terus kalo tentang cairan minyak yang katanya bisa ngeluarin darah kotor itu udah lama gue bongkar kebohongannya di ILMU MERAH, tapi alhamdulillah belakangan ini IDA DAYAK udah nggak pernah lagi praktekin trik itu dan lebih fokus ke keahlian membetulkan tulang yang geser atau tidak sesuai tempatnya," kata Pesulap Merah.

Meski demikian, Ida Dayak mengaku bahwa dirinya selalu melakukan pengobatan dengan bantuan Allah SWT. Bahkan, Ida sendiri mengaku bahwa dirinya adalah seorang umat Islam yang taat beribadah dan selalu mengawali ritual pengobatan dengan memohon restu kepada Tuhan. 

"Sesuai agama saya, saya Islam, saya Muslim, saya mulai pengobatan ini dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim," ungkap Ida.

Sosok Ida Dayak sebelumnya menjadi perhatian publik di media sosial terutama TikTok. Video aksinya dalam menyembuhkan berbagai penyakit tanpa bantuan medis pun banyak ditonton. Ida Dayak selalu tampil dengan ciri khas memakai pakaian sampai beragam atribut suku Dayak.

Rekomendasi