Bongkar Alasannya Bersedia Dinikahi Syekh Puji Saat Usia 12 Tahun, Lutviana Ulfah: Saya Percaya Takdir Allah

| 11 Apr 2023 16:32
Bongkar Alasannya Bersedia Dinikahi Syekh Puji Saat Usia 12 Tahun, Lutviana Ulfah: Saya Percaya Takdir Allah
Lutviana Ulfah (Foto: Instagram/@ulfahpujiono)

ERA.id - Lutviana Ulfah, istri kedua Syekh Puji menjadi sorotan publik usai curhat dimedia sosial. Kini, Lutviana membongkar alasannya bersedia dinikahi Syekh Puji saat usianya masih 12 tahun. Ia yakin menikah dengan Syekh Puji lantaran percaya dengan takdir Allah.

Belakangan ini, Lutviana makin berani menceritakan kehidupan rumah tangganya dengan Syekh Puji. Lutviana membongkar alasan mau menikah dengan pria yang usianya jauh lebih tua. Lutviana yakin Syekh Puji sudah ditakdirkan berjodoh dengan dirinya.

"Kenapa saya mau menikah dengan beliau? Karena saya sangat percaya sama takdir Allah bahwa jodoh itu sudah digariskan sama Allah sejak sebelum kita diciptakan. Saya percaya dengan jalan takdir yang telah Allah berikan kepada saya," ujar Lutviana Ulfah, dikutip dari unggahan akun Instagram @ulfahpujiono pada Selasa (11/4/2023).

Lutviana (Foto: Instagram/@ulfahpujiono)
Lutviana (Foto: Instagram/@ulfahpujiono)

Lebih lanjut, Lutviana mengatakan pernikahannya dengan Syekh Puji saat masih 12 tahun sempat membuatnya trauma lantaran mendapatkan banyak hujatan dari masyarakat Indonesia saat itu.

"Hal itu tanpa sadar membentuk saya menjadi pribadi yang tertutup dan takut untuk melangkah, takut mengambil keputusan bahkan saya merasa tidak akan pernah sanggup untuk mengembangkan potensi diri," katanya. 

Tak hanya itu, Lutviana Ulfah mengungkapkan dirinya tak ingin bercerai dengan Syekh Puji. Sebab, dirinya sangat tulus mencintai sang suami.

"Saya ndak mau (pisah) karena saya sudah cinta sama Syekh," tuturnya.

Seperti diketahui, Lutviana yang lulus dari SMPN 1 Bawen dinikahi Syekh Puji pada 2008 silam dan baru saja berusia 12 tahun. Pernikahan itu sangat viral bahkan sering muncul pemberitaannya. 

Akibatnya, Syekh Puji berurusan dengan hukum lantaran menikahi anak di bawah umur. Setelah bebas dari penjara, Syekh Puji mengajukan permohonan poligami, Lutviana Ulfah saat itu sudah berusia 16 tahun.

Walau menikah di bawah umur, tapi Lutviana Ulfah yang kini aktif di media sosial mengaku baru menjalankan kewajibannya sebagai istri secara utuh ketika berusia 17 tahun. Pernikahannya dengan Syekh Puji sudah berjalan selama 15 tahun. Dari pernikahannya, Lutviana Ulfah dikaruniai 4 orang anak perempuan yang sudah mulai beranjak besar.

Rekomendasi